YKK - Real Madrid Foundation Adakan Kids Football Clinic

Sudah sejak 2012 YKK Holding Asia Pte. Ltd. (YHA) menggandeng Real Madrid Foundation (RMF) di ajang YKK Asia Football Clinic (AKFC) sebagai tanggung jawab sosial mereka dengan menberikan pendidikan dan pengalaman unik pada anak-anak kurang beruntung di Asia.

Pada 6-8 Oktober program ini akan dirasakan 280 anak dan 30 pelatih lokal di Jakarta. Program ini sudah ketiga kalinya dirasakan anak-anak pra sejahtera di Indonesia. Melalui AKFC selama 3 hari ini diharapkan anak-anak dan pelatih lokal dapat mentransfer nilai-nilai positif yang selama ini dipegang oleh RMF.

Carlos Gustavo Albert Garcia, Head Coach of Real Madrid Foundation, mengatakan, coaching clinic ini diharapkan bisa memberikan nilai-nilai baik seperti leadership, selfcontrol, humility, fellowship, effort, tolerance, solidarity dan respect. "Objektif kami semoga bisa dicapai anak-anak ini akan terdorong semangatnya berolah raga, kesamaan gender karena yang ikut coaching juga anak-anak perempuan, meningkatkan kepercayaan diri, mendukung emotional development, gaya hidup sehat, mengedukasi nilai-nilai baik, social integration dan perdamaian," papar Carlos.

Presiden Direktur PT YKK Zipper Indonesia, Tsuyoshi Izumi, mengamini yang disampaikan Carlos. Terlebih sejak hadir di Indonesia pada 1972, pihaknya menyadari masyarakat setempat, customer maupun karyawan YKK memiliki andil dalam membesarkan perusahaan selama 45 tahun. "Saatnya kami memberikan investasi baik pada anak-anak yang merupakan masa depan bangsa ini, untuk itu kami menggandeng partner yang memiliki nilai-nilai yang sama dengan perusahaan, itulah mengapa kami memilih Real Madrid Foundation," ujarnya.

Program ini selaras dengan falsafah yang dipegang YKK "Cycle of Goodness" bahwa seseorang tidak dapat meraih sukses tanpa berbagi dengan orang lain. Presiden YHA Kosuke Miimi menambahkan program ini merupakan program berkesinambungan tidak hanya ditujukan pada anak-anak tapi juga masyarakat luas. "Acara ini memberikan kesempatan pada mereka yang memiliki akses terbatas berlatih olah raha dan membawa masyarakat makin mencintai sepakbola," imbuhnya. Selain itu setiap anak akan mendapat paket baju, sepatu, tas khusus, sepasang kaus kaki sepakbola dan sertifikat keikutsertaan, plus bola, sports bibs dan training cones. Sebagai bagian dari kampanye 2017, AKFC akan berlanjut ke Bangalore, India pada November nanti.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!