Zalora Berikan Beasiswa Perdana di Tingkat Universitas

Bisnis tumbuh tentu berkat dukungan lingkungan yang juga tumbuh. Bukan saja secara ekonomi, tapi juga manusianya. Menyadari hal ini Zalora, e-commerce yang mengukuhkan diri sebagai destinasi fashion online di Asia, mengumumkan pemberian beasiswa dengan skema baru untuk para mahasiswa.

The Zalora Scholarship dirancang untuk mendorong pecinta fashion ke tingkat professional. Peluncuran perdana beasiswa berbasis penghargaan ini akan diberikan untuk tujuh orang mahasiswa setingkat universitas dari manapun. Mereka yang berhasil mendapatkannya berhak atas kompensasi pembiyaan kuliah dan memberikan pengalaman bekerja secara profesional di kantor Zalora pada 2016.

zalorasch

Program beasiswa dengan tema The Science of Fashion ini merupakan yang pertama kalinya diadakan Grup Zalora. Karena berbasis penghargaan tentu ada upaya yang harus dilakukan oleh para calon penerima beasiswa. Mereka harus melalui kompetisi ide kreatif. Mereka mengajukan ide kreatif yang bisa memberikan strategi kelimuan yang dapat diaplikasikan dibalik sisi fashion. Pemenang akan dipilih berdasarkan inovasi dan relevansi ide yang diajukan dengan tema “The Science of Fashion”.

“Kami percaya, beasiswa ini adalah inisiatif yang sangat baik untuk menarik sekaligus mengembangkan passion anak-anak muda di market Zalora dimana fashion ecommerce adalah hal yang besar. Berlawanan dengan pikiran banyak orang ayng melihat fashion sebagai bentuk lain dari kesenian,” ujar Michelle Ferrario, Direktur Pengelola Zalora Group. Untuk pihaknya akan selalu mendorong dalam program ini ada unsur keilmuan dibalik fashion and design, dan khususunya di Zalora sebagai ritel fashion online, mengingat Zalora hidup dan berkembang secara digital.

“Inilah harapan kami untuk para anak muda agar dapat ikut menghargai hal ini,” tukasnya. Zalora Scholarship akan dibuka untuk semua mahasiswa dari universitas yang menjadi partner Zalora dan berlokasi di Singapura, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Satu orang mahasiswa dari masing-masing negara akan menerima beasiswa dan kesempatan untuk mencari pengalaman bekerja serta menggali banyak ilmu di industri e-commerce.

Satu mahasiswa dari Indonesia akan terpilih menjadi Zalora Scholar, ia akan menerima beasiswa senilai Rp15 juta untuk pembiayaan kuliah sekaligus pengalaman magang profesional di Zalora bulan Mei 2016.

Ditambahkan Anthony Fung, Direktur Pengelola Zalora Indonesia, pihaknya menyadarai pentingnya pemberdayaan masyarakat setempat di mana Zalora beroperasi. “Melalui kesempatan magang ini, kami berusaha untuk melibatkan generasi muda calonpemimpin dalam praktek bisnis kami dan juga di industri ini secara keseluruhan, sementara secara bersamaan juga untuk mengkomunikasikan pemahaman bahwa e-commerce tidak hanya berisi tentang pemilihan merchandise hingga menjualnya secara online,” jelasnya.

Zalora Scholarship tidak hanya mendukung siswa tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Aplikasi untuk Zalora Scholarship dibuka untuk mahasiswa semua jurusan sejak tanggal 1 September 2015, dan akan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2015 pukul 23.00 WIB. Untuk mereka yang tertarik bergabung dapat melihat informasinya secara lengkap melalui tautan www.zalora.co.id/scholarship. Semua aplikasi dapat dikirimkan melalui scholarship@zalora.com. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)