Daftar Empat Destinasi Wisata Unggulan di Australia Barat

Kalbarri salah satu tempat wisata di Ningaloo Reef, Australia Barat. Dalam kampanye Walking On A Dream, Badan Pariwisata Pemerintahan Australia Barat memasukkan Ningaloo Reef sebagai empat destinasi wisata unggulan. (Dok: TWA)

Badan Pariwisata Pemerintahan Australia Barat (TWA) meluncurkan kampanye Walking On A Dream untuk gaet turis global. Dalam kampanyenya ini, TWA menawarkan empat destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Australia Barat. 

Destinasi wisata yang pertama adalah ibu kota negara bagian Australia Barat Perth. Dalam penjelasan TWA yang diterima SWA Online, Perth adalah Ibu Kota paling cerah di Australia karena disinari matahari selama lebih dari 3.000 per tahun. Bahkan Perth secara konsisten terpilih sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.

“Dengan menempuh perjalanan selama 30 menit dari pusat Kota Perth, wisatawan dapat mencicipi makanan segar dan anggur premium di kawasan perkebunan anggur tertua di Australia Barat yakni Swan Valley. Juga bisa bersantai di salah satu taman dalam kota terbesar di dunia Kings Park & Botanic Garden,” tulis keterangan tersebut. 

Wisatawan juga bisa menyaksikan matahari terbenam di Samudra Hindia, menjelajahi kota tua Bohemian Fremantle dengan pemandangan gedung ikonik. Selain itu, wisatawan bisa mengunjungi Rottnest Island, tempat hidup hewan paling bahagia di dunia quokka, juga terdapat 63 pantai, 20 teluk di pulau ini.

Destinasi wisata kedua adalah Kawasan Margaret River. Di Margaret River terdapat sungai, dan kawasan anggur yang berada di tanjung antara Busselton di utara dan Augusta di selatan. Kawasan ini dapat ditempuh selama tiga dari Perth. Kawasan ini diklaim menjadi destinasi kuliner paling memanjakan wisatawan. 

“Kawasan ini merupakan satu-satunya kawasan anggur premium di Australia yang memadukan makanan dan anggur kelas dunia dengan pantai yang masih asli, hutan kayu tinggi, tempat berselancar, dan gua kuno. Anggur paling banyak diproduksi di Margaret River Region adalah Chardonnay, Sauvignon Blanc, dan Semilion, serta Cabernet Sauvignon. Margaret River Region juga dikenal sebagai salah satu lokasi berselancar terbaik di dunia,” dalam keterangan tersebut.  

Destinasi ketiga adalah Ningaloo Reef yakni tempat terumbu karang tepi pantai terbesar di Australia. Pengunjung dapat berjalan langsung dari pantai dan snorkeling di atas taman karang yang luar biasa, dipenuhi ikan berwarna-warni yang dapat ditemui hanya beberapa meter dari pantai.

Ningaloo Reef juga rumah bagi hiu paus yakni antara bulan Maret dan Agustus setiap tahunnya. Tur dari Coral Bay atau Exmouth memberikan kesempatan sekali seumur hidup untuk berenang bersama hiu paus - satu-satunya destinasi di Australia yang menyediakan kesempatan untuk bertemu dengan ikan terbesar di dunia secara langsung.

Destinasi keempat adalah The Kimberley, hutan belantara paling menakjubkan di dunia. Di sinilah budaya kuno, lanskap, dan alam yang lestari dapat dinikmati. Broome adalah gerbang barat menuju hutan belantara Kimberley. Inilah tempat di mana Cable Beach berada, dan sering disebut sebagai salah satu pantai terbaik dunia. 

Broome juga merupakan rumah bagi mutiara Laut Selatan (South Sea pearl), salah satu mutiara budidaya komersial terbesar di dunia. Di sini juga terdapat jejak kaki dinosaurus - yang diperkirakan berusia lebih dari 120 juta tahun.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)