6th Awarding Customer Loyalty Award 2016 - Strategi Membangun Basis Pelanggan Loyal!

Bagaimana membangun basis pelanggan loyal? Demikianlah tema yang diusung dalam acara 6th Awarding Customer Loyalty Award 2016 atau yang dikenal dengan Net Promoter Score (NPS) Award. Acara yang dihadiri tak kurang dari 150–an pengunjung yang datang ke Ceria Room, Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2016 lalu umumnya adalah para pemilik & pengelola merek. Acara tersebut adalah dinner talk sekaligus awarding bagi mereka yang sejauh ini telah berhasil membangun merek dan pelanggan loyalnya.

Awarding Customer Loyalty Award 2016 Awarding Customer Loyalty Award 2016

Survey NPS yang telah dilakukan keenam kalinya serta melibatkan 47 kategori industri dan melibatkan ratusan merek. Survei dilakukan di tujuh kota besar di Indonesia yakni : Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar dan Medan. Dalam metodologinya, survei ini menunjukkan sampai sejauhmana mereka mau merekomendasikan merek yang digunakan kepada orang lain. Hasilnya, diperoleh tiga kelompok NPS. Yakni NPS Leader (merek yang nilai NPS nya tertinggi di kategorinya), menyusul kemudian NPS Excellent, dan NPS Good.

Awarding Customer Loyalty Award 2016 Awarding Customer Loyalty Award 2016

Banyak sekali temuan baru dari hasil survei untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan. Selain itu bagaimana juga strategi yang dilakukan dalam mengelola pelanggan-pelanggan yang loyal. Para pengelola merek yang diwakili oleh para pemenang survei kali ini yakni : Monica Aryasetiawan, Division Manager of Consumer System Product Division PT Datascrip; Nathalya Wani Sabu Head of Halo BCA ; Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor telah mengungkapkannya. Walau berbeda kategori industrinya, namun mereka sepakat pelanggan loyal adalah aset yang sangat berharga bagi kelangsungan merek mendatang.

Awarding Customer Loyalty Award 2016 Awarding Customer Loyalty Award 2016

Kami senantiasa berkomitmen untuk tetap melakukan survey NPS ini. Dan, diharapkan dari tahun ke tahun akan muncul fenomena baru yang sangat menarik dikupas dan bahan kajian untuk kepuasa konsumen dan pengelolaan merek. Selain itu, kami berharap survei NPS ini bisa dijadikan acuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap sebuah produk.

Selamat kepada para pemenang. Terima kasih juga kami ucapkan kepada partisipan yang terlihat dalam acara ini yakni : Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor, yakni : Toyota, Alfamidi, Garda Oto, Bank Muamalat, BCA, Buka Lapak dan Prudential.

Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di acara yang sama tahun depan!

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)