Banking Consumer Outlook & Marketing Plan 2014: The Middle-Class Consumer Perspectives

Banking Consumer Outlook & Marketing Plan 2014: The Middle-Class Consumer Perspectives

Public Workshop:

Banking Consumer Outlook & Marketing Plan 2014
Inventure-SWA Middle-Class Workshop Series

The Middle-Class Consumer Perspectives
Big Shift, Big Opportunity, Big Strategy”

Kamis, 28 November 2013, 08.30 – 17.30, Hotel Sangri La, Indonesia Room

Center for Middle-Class Consumer Studies (CMCS) melakukan riset di 6 kota utama Indonesia untuk mengungkap perilaku konsumen kelas menengah bank dan industri keuangan. Riset ini menghasilkan temuan mencengangkan “the banking consumer big shift” yang dituangkan dalam Indonesia Middle-Class Banking Consumer Report 2014: “Getting Cashless and Mobile”.

Workshop ini akan membedah dan menganalisis hasil-hasil temuan survei tersebut dan mengaplikasikannya dalam penyusunan Marketing Plan 2014 untuk menjadi senjata para consumer banker dalam menghadapi tahun politik 2014

Apa isi dari workshop?

-Prediksi dan tinjauan perilaku nasabah kelas menengah di tahun 2014,

1.Profil dan karakteristik 8 segmen generik nasabah kelas menengah Indonesia

2.Perilaku bertransaksi secara online dan mobile

3.Perilaku penggunaan (usage) produk-produk perbankan oleh nasabah kelas menengah

4.Perilaku pengelolaan aset (emas, properti, reksadana, asuransi, saham, dll)

5.Dan lain-lain

-Tinjauan dan strategi menghadapi persaingan perbankan di tahun 2014 oleh pakar/praktisi consumer banking: Stephen Liestyo

-Penyusunan marketing plan 2014 secara step by step dengan menggunakan template yang komprehensif, aplikatif, dan sudah teruji di dunia

Siapa yang harus mengikuti workshop ini?

Director of Consumer/Retail Banking, Head of Consumer/Retail Banking, Head of Marcomm/PR, Product Mgr, Promotion Mgr (untuk bank umum maupun syariah) PR Mgr, Area Marketing Mgr, Regional Head, Branch Mgr, Deputy Branch Mgr-Marketing, etc

Session 1. 08.00 – 09.30 MARKETING PLAN: INTRODUCTION AND TOOLS

Session 2. 10.00 – 11.30 BANKING CONSUMER OUTLOOK 2014: THE BIG SHIFT!!! by Hasanuddin Ali

Session 3. 13.00 – 14.00 CONSUMER BANKING STRATEGY OUTLOOK 2014: THE BIG STRATEGY!!! by Hendricus Yani

Session 4. 14.00 – 15.00 LANDSCAPE BUSINESS REVIEW AND STRATEGIC DIRECTION

Session 5. 15.30 – 17.30 STRATEGY MAPPING AND TACTICAL INITIATIVE DEVELOPMENT by Yuswohady & Hendricus Yani

Benefit mengikuti workshop?

-Peserta mendapatkan versi ringkas dari hasil survei “Indonesia Middle-ClassBanking Consumer Report 2014: Getting Cashless and Mobile”, yang bisa menjadi masukan berharga bagi penyusunan marketing plan 2014

-Peserta mendapatkan template penyusunan marketing plan yang komprehensif, aplikatif, dan sudah teruji di dunia

-Dalam menyusun marketing plan, peserta akan dipandu langsung oleh fasilitator pakar marketing Yuswohady dan Hendricus Yani

-Peserta akan mendapatkan asistansi (coaching session) penyusunan marketing plan dari para fasilitator hingga 2 minggu setelah workshop berakhir (hanya berlaku untuk peserta Jakarta)

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

OKTA : 0857 82236805, 021 938 94952
SUSAN : 0856 97974515, 0813 8034 8908

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)