HR Excellence Award 2016 - How to Achieve Excellent Standard in HR Management

Tahun ini untuk yang ketujuhkalinya Majalah SWA, Swanetwork bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM FEUI) menyelenggarakan acara penghargaan Human Resources Excellence Award atau yang lebih dikenal dengan HR Excellence Award. Acara itu merupakan rangkaian dari aktivitas mulai dari riset yang dilakukan oleh LM FEUI dan Majalah SWA kemudian hasilnya dipublikasikan sebagai cover story di majalah SWA No 2, Edisi 21 Januari – 3 Februari 2016 lalu. Para pemenangnya diapresiasi dalam acara pada Kamis, 26 Februari lalu di Ballroom C, Hotel Shangri-La Jakarta.

HR Excellence Award 2016 HR Excellence Award 2016

Penyelenggaraan HR Award 2016, khususnya untyuk survei kali ini tak berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pertama, panitia melakukan beberapa tahap, antara lain : menjaring peserta melalui informasi di Majalah SWA, Media online SWA. Selain itu panitia juga menginformasikan melalui surat/email ke perusahaan-perusahaan di tanah Air. Persyaratan yang harus dimiliki peserta adalah : memiliki kinerja bagus, menjalankan good corporate governance dan peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Peserta yang lolos seleksi tahap awal kemudian mengisi kuesioner mengenai praktik pengelolaan SDM di internal perusahaannya. Panitia kemudian  melakukan indepth interview terhadap peserta, minimal dua orang level GM/Manager non HR. Kemudian peserta melakukan presentasi dihadapan dewan juri dan menentukan parapemenang untuk masing-masing kategori.

Dengan metodologi dan lewat seleksi secara ketat, maka telah terpilih 25 perusahaan pemenang antara lain : PT Astra Sedaya Finance Tbk, Maybank, BCA, JNE, Tigaraksa Satria dan Asuransi Jiwa Generali. Mereka-mereka inilah yang pada tahun ini terpilih sebagai kampiun HR Excellence.

HR Excellence Award 2016 HR Excellence Award 2016

Selain memberikan apresiasi bagi para kampiun HR Excellence, acara kali ini juga memilih para Jawara Human Resources Future Leader. Mereka ini sosok-sosok yang penuh talenta di masa depan. Mereka, para pemenang yang termasuk dalam 10 HR Future Leader terbaik ini sangat : smart, inovative, wants to beyond dan going extra. Dimana untuk HR Future Leader tahun ini dimenangkan oleh Tito Dipokusumo, Sales Academy Manager Div Talent Development Group Talent Management.

Sebelum awarding, acara dimulai dengan konperensi yang isinya sharing para pemenang kepada audience bagaimana mengelola atau mengimplementasikan prinsip-prinsip HR Excellence di perusahaan. Mereka masing-masing adalah : Siswadi, Chief Human Capital & General Affairs Officer PT Astra Sedaya Finance (ACC); Irvandi Ferizal, Direktur Human Capital Maybank ; Kartika Akbaria, Vice President of Human Capital & General Affairs JNE; Syanti Wihartini Dewi, Performance & Reward Management Head Generali.

Selamat kepada para pemenang, dan sampai jumpa di acara yang sama tahun depan. Terima kasih kami ucapkan untuk para partisipan dalam acara ini yakni: PT. Astra Sedaya Finance Tbk, PT Rekayasa Industri (Persero), PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT Tigaraksa Satria Tbk, PT Trakindo Utama, PT Pupuk Kaltim (Persero), PT Realta dan BCA. (RS)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)