Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013: Big Changes, Big Opportunities

Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013: Big Changes, Big Opportunities  Ballroom Hotel Gran Melia, Jakarta February 27, 2013

Dengan hormat,

Bersama ini kami sampaikan program khusus berupa forum yang membahas potensi pasar kelas menengah Indonesia:

 

Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013:

Big Changes, Big Opportunities

Ballroom Hotel Gran Melia, Jakarta

Jakarta, February 27, 2013, Jam 13.00 – 19.00

Seiring terlampauinya GDP perkapita $3000 pada tahun 2010, konsumen kelas menengah di Indonesia tumbuh luar biasa mencapai 7-8 juta orang pertahun. Pertumbuhan konsumen baru ini membawa konsekuensi strategis bagi setiap brand dan marketer. Pertumbuhan konsumen baru ini tak hanya memicu terciptanya pasar kelas menengah baru yang sangat besar dan profitable, tapi juga menuntut setiap marketer jeli melihat perubahan perilaku mereka. Ya, karena “isi otak” konsumen baru ini berbeda dengan konsumen Indonesia sebelumnya. Bagaimana marketer membidik konsumen baru ini?

Ikuti pembahasannya di Indonesia Middle-Class Forum (IMBF), yang akan memaparkan dan membahas laporan hasil riset pertama dan paling komprehensif mengenai konsumen kelas menengah di Indonesia. Mencakup studi kualitatif (FGD dan etnografi) dan kuantitatif di 9 kota: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Makassar. Studi mengacu pada Indonesia Middle-Class Consumer Model yang dikembangkan oleh Center for Middle Class Consumer Studies (CMCS), lembaga studi hasil kerja sama SWA dan Inventure yang mengkhususkan diri melakukan kajian mengenai konsumen kelas menengah di Indonesia.

AGENDA

Session 1
Mid-Class Megatrends:Big Changes, Big OpportunitiesRevolusi kelas menengah memicu terjadinya MEGATREND pemasaran di 3 aspek: Consumer, Brand, dan CompetitionBy: Yuswohady
Session 2
Survey Findings:Indonesian Middle-Class: The Aspirations, Values, BehaviorsBerdasarkan survei di 9 kota terkuak bagaimana aspirasi, nilai-nilai, dan perilaku beli konsumen kelas menengah Indonesia. Setiap marketing/brand manager harus tahu perubahan-perubahannya.By: Hasanudin
Session 3
Thriving in the Middle-Class Revolution: Learning from the Champions*Circle K | Samsung Galaxy Tab | Inul Fista | BNI Credit Card | Anlene I Honda JazzBagaimana pemain merespon peluang pasar kelas menengah yang sangat profitable? Ikuti pengalaman para middle-class brand champions yang telah sukses menggarapnya.
Session 4
Awarding Night:Indonesia Middle-Class Brand Champion (IMBC)Ajang penghargaan bagi middle-class brand champions di berbagai kategori produk kelas menengah berdasarkan Indonesia Middle-Class Brand Indicator. 
Selain acara Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013, kami juga menawarkan:Indonesian Middle Class Brand Report:The Biggest and Most Profitable Market

Inilah laporan hasil riset pertama dan paling komprehensif mengenai konsumen kelas menengah di Indonesia mencakup studi kualitatif (FGD dan etnografi) dan kuantitatif di 9 kota: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Makassar. Studi mengacu pada Indonesia Middle-Class Consumer Model® yang dikembangkan oleh Center for Middle Class Consumer Studies (CMCS), lembaga studi yang mengkhususkan diri melakukan kajian mengenai konsumen kelas menengah di Indonesia.

Gambaran Isi:

•         Profil dan ukuran 8 segmen kelas menengah Indonesia: Aspirator, Performer, Expert, Climber, Trend-Setter, Follower, Settler, Flow-er.

•         Nilai-nilai, gaya hidup, dan perilaku konsumen kelas menengah Indonesia

•         Kajian etnografi dan kualitatif mengenai 8 sosok kelas menengah Indonesia

•         Perilaku penggunaan internet dan gaya hidup digital kelas menengah Indonesia

•         Middle Class Brand Performance® yang mengukur kemampuan merek-merek di 116 kategori produk/layanan dalam menyasar pasar kelas menengah Indonesia.

•         Dan lain-lain (lihat daftar isi di bawah).

 

Report content:Introduction: New Consumer, New Consumption
PART I: PERSPECTIVES AND FRAMEWORKCh. 1: The Rise of Middle-Class ConsumersCh. 2: Demographics ProfileCh. 3: Segmentation Model

Ch. 4: Segmentation Size & Profile

Ch. 5: The Potrait of Indonesian Middle Class Consumers: An Etnographic Studies

PART II: ASPIRATION, VALUES, BEHAVIORCh. 6: Values: Hopes, Dreams & LifestyleCh. 7: Parenting Style and EducationCh. 8: Activities, Interest & Influencer

Ch. 9: Family Expenditure Allocation

Ch. 10: Values and Behaviors: Java vs Non-Java

Ch. 11: Values and Behaviors: Young vs Adult

Ch. 12: Values and Behaviors: Housewife vs Career Woman

Ch. 13: Asset Management Behavior

Ch. 14: Traveling and Entertainment

Ch. 15: Internet Habit and Digital Lifestyle

Ch. 16: Social and Political Aspiration

PART III: MDDLE-CLASS BRAND PERFORMANCECh. 17: Scorecard Concept & MethodologyCh. 18: General Result: Table Summary (102 product categories)Ch. 19: Banking: Saving Account

Ch. 20: Automotive: Car

Ch. 21: Telco: Mobile Data Internet

Ch. 22: Gadget: Smartphone

Ch. 23: Retail: Fast Food Chain

Ch. 24: Healthcare

Appendix•        Research Methodologies•        Respondent Profile

Adapun penawaran paket  khusus kami adalah sebagai berikut:

  • Harga Report + 1 (satu) undangan: Rp  15.000.000,-
  • Harga Report saja: Rp 15.000.000,-
  • Harga undangan saja @ Rp 2.500.000,-
  • Jika membeli lebih dari satu undangan, harga undangan ke 2 (kedua) @ Rp 2.000.000,  undangan ke 3 (ketiga) dan seterusnya @ Rp 1.500.000

Untuk informasi selanjutnya silahkan email ke:

shanti.dwiyanni@swamail.com dan secretary.swa@swamail.com dengan Subject: Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013

 

Indonesia Middle-Class Brand Report & Forum 2013, by:

SWA and INVENTURE

 

Pemesanan/Registrasi Event SWA/MIX secara Online.

Online Registration (E-Ticketing):
Pemesanan/Registrasi Event SWA/MIX secara Online Klik di sini.

Event Calendar on Facebook:
https://www.facebook.com/events/354377031342248/

Event Calendar on Google+:
https://plus.google.com/b/117930624489361073745/events/cbtlvf5mc8vlf8nrucasokq5p34

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)