SWA Business Learning Center - Jadwal Pelatihan bulan Mei 2016

Dear Clients,
SWA Business Learning Center untuk bulan Mei 2016 kembali akan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang akan mendukung pengembangan bisnis dan ekonomi di Indonesia.

SWA Business Learning Center - Jadwal Pelatihan bulan Mei 2016 SWA Business Learning Center - Jadwal Pelatihan bulan Mei 2016

 

Di bawah ini adalah jadwal dan outline pelatihan bulan Mei 2016.

19-20 Mei

Strategi Membangun Program CSR Yang Kreatif dan Efektif: Triple Bottom Line

Ibu Darwina

Ibu Masnellyarti

Menyiapkan dan Mengeksekusi Strategic IT Plan

Rikrik Febianto

Cosmas Christanmas?

30-31 Mei

Successful Strategy in Niche Marketing

Budi Wasito

Strategi Penyelesaian Kredit Bermasalah Di Consumer Banking

Lugtyastiti Budiasih

Bimo Heru Fitranto

 


Strategi Membangun Program CSR yang Kreatif & Efektif: Triple Bottom Line

Dengan program CSR yang kreatif dan efektif, hubungan corporate dengan stakeholders tidak lagi bersifat pengelolaan saja, tetapi dengan melakukan kolaborasi secara terpadu dan terfokus kepada pembangunan kemitraan.  Kemitraan yang menciptakan kesempatan-kesempatan dan keuntungan bersama, untuk tujuan jangka panjang dan pembangunan berkelanjutan. Tanggung jawab sosial yang mulanya diberikan oleh perusahaan pada kesejahteraan stakeholders lain, pada akhirnya akan mengumpan balik pada corporate.

CSR yang kreatif dan efektif akan menciptakan pembagian keuntungan bersama yang berpengaruh pada keberlanjutan perusahaan tersebut.  Sedangkan dalam aspek lingkungan, perusahaan memiliki tanggung jawab untuk memelihara lingkungan dan menjaganya dari dampak buruk operasional bisnis yang dijalankan.  Selain itu juga terkait dengan fenomena perubahan iklim dan pemanasan global. Fenomena itu memerlukan semua pihak merasa peduli dan berusaha turut serta mengatasinya.  Oleh karena itu kegiatan CSR lingkungan harus benar-benar berangkat dari komitmen,  bukan sekadar basa-basi atau hanya menggugurkan kewajiban semata. Kalangan dunia usaha menerjemahkan tuntutan itu lewat berbagai kegiatan CSR yang beragam pula. Antara lain penanaman pohon, menjaga kelestarian lingkungan, rehabilitasi dan reklamasi lahan, dan sebagainya.

CSR yang kreatif dan efektif tersebut dapat diwujudkan dengan menggunakan konsep/teori   Triple Bottom Line dimana teori ini memberi pandangan bahwa jika sebuah perusahaan ingin mempertahankan kelangsungan hidupnya, maka perusahaan tersebut harus memperhatikan “3P” yaitu Profit, People dan Planet. Pengelolaan konsep ini tidak akan lengkap bila belum menghasilkan sustainability report,  laporan yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan atau organisasi tentang dampak ekonomi, lingkungan dan sosial yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari. Sustainability report juga menyajikan nilai-nilai dan model  tata kelola organisasi, serta menunjukkan hubungan antara strategi dan komitmennya untuk ekonomi global yang berkelanjutan. Sustainability report adalah platform kunci untuk mengkomunikasikan kinerja dan dampak secara keberlanjutan yang pada akhirnya dapat membangun kepercayaan masyarakat/pemerintah.


INVESTASI       Rp. 5.000.000/orang

EARLY BIRD     Rp. 4.500.000/orang

GROUP             Rp. 4.000.000/orang (3 orang/lebih)


Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

Agung 0812 1863 8783 / agung.sudrajat@swamail.com

Mito 0812 9881 3902


 

Menyiapkan dan Mengeksekusi Strategic IT Plan

Dapat kita rasakan bahwa perubahan terjadi semakin cepat, meliputi berbagai aspek kehidupan termasuk dalam hal demografi, model bisnis, sistem pembayaran dan juga teknologi informasi itu sendiri. Percepatan perubahan ini berdampak pada penyusunan perencanaan stratejik yang minimal berjangka menengah. Yang akan menjadi tidak efektif bila terlalu banyak penyesuaian dalam kurun waktu perencanaan tersebut, menjadi seakan-akan tanpa perencanaan. Dan juga berdampak pada efektivitas investasinya.

Pada dasarnya Strategic IT Plan harus dapat mendukung strategi pengembangan bisnis dan visi-misi perusahaan. Untuk itu membutuhkan analisa yang memadai mutlak diperlukan untuk dapat mengantisipasi kebutuhan pengembangan teknologi informasi dalam jangka menengah atau panjang berupa analisa gap, karena kemajuan teknologi ini benar-benar berpotensi menghadirkan kemudahan dan keunikan manfaat bagi para pengguna atau konsumen. Hal ini yang akan menentukan daya saing perusahaan. Sistematika pengembangan Strategic IT Plan akan sangat menentukan kemampuan daya saing tersebut, juga berdampak pada efektivitas/efisiensi investasin yang jberpengaruh pada daya saing.

Di sisi lain perencanaan yang terbaik sekali pun tidak ada manfaatnya jika tanpa eksekusi yang terkontrol. Masih banyak perusahaan yang menjadikan Strategic IT Plan hanya sekedar formalitas yang menggugurkan kewajiban, tanpa dibarengi semangat membangun daya saing.  Untuk mengeksekusinya diperlukan pengelolaan proyek yang memadai pula.


INVESTASI       Rp. 5.000.000/orang

EARLY BIRD     Rp. 4.500.000/orang

GROUP             Rp. 4.000.000/orang (3 orang/lebih)


Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

Agung 0812 1863 8783 / agung.sudrajat@swamail.com

Mito 0812 9881 3902


SUCCESSFUL STRATEGY IN NICHE MARKETING

Tidak mengejutkan bahwa banyak perusahaan, bank dan industri keuangan belum menjalankan strategi ini, mereka masih memilih berkompetisi di mass markets, ketimbang Niche Market. Mereka berpandangan bahwa di segmen mass markets potensi masih besar, sehingga memberikan peluang bagi perusahaan mereka untuk terus bertumbuh, meskipun di sisi lain kompetisi dan persiangan di bisnis ini juga semakin kekat.

 Di Niche Market, proporsi agregat volume tidaklah sebesar mass markets, namun lihatlah tingkat pertumbuhan dan sustainability pada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil di segmen ini, pertumbuhan mereka melesat jauh dibandingkan industri. Demikian juga dari sisi margin bisnis, perusahaan-perusahaan yang masuk segmen ini berhasil menciptakan profitability jauh di tas industri.

 Tengoklah produk-produk yang bisa dijual secara premium seperti super premium ice cream, makanan dan minuman kesehatan, serta jasa-jasa dengan tema /kualitas khusus. Di industri keuangan tengoklah volume pertumbuhan dan profitabilitas bank, Multfinance dan BPR yang berhasil focus pada Niche Market terntentu.

 Memilih strategi Niche Market, bukanlah sekedar menghindar dari hiruk pikuk dan ketatnya kompetisi di mass markets, tapi perusahaan perlu menentukan Niche Market yang unik dan menarik yang diharapkan perusahaan kita bisa menggaungkan resonansi dengan harga yang premium atau high margin yield untuk industri keuangan.

Workshop ini menjadi pilihan tepat bagi perusahaan yang saat ini sudah atau berencana membangun strategi Niche Marketing, guna memperoleh pertumbuhan dan profitability yang fenomenal dan tidak sekedar pertumbuhan normal industri, secara berkualitas dan berkesinambungan.


INVESTASI       Rp. 5.000.000/orang

EARLY BIRD     Rp. 4.500.000/orang

GROUP             Rp. 4.000.000/orang (3 orang/lebih)


Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

Agung 0812 1863 8783 / agung.sudrajat@swamail.com

Mito 0812 9881 3902


STRATEGI PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH DI CONSUMER BANKING

Satuan Kerja Penyelesaian Kredit Bermasalah atau dikenal dengan Non Performing Loan/NPL adalah merupakan bagian dari keseluruhan suatu proses perencanaan bisnis suatu bank.  Peran Satuan Kerja Penanganan atau penyelesaian NPL sangat penting dalam menentukan tingkat keberhasilan Bank, sehingga dibutuhkan keahlian dan teknik-teknik yang jitu dalam proses penyelesaian NPL. 

Kekerasan dalam melakukan penagihan yang dilakukan oleh team Collection untuk saat ini sudah tidak efektif lagi namun justru akan menimbulkan tuntutan hukum terhadap perusahaan/bank atau diri pribadi petugas Collection. Untuk itu dibutuhkan pengelolaan emosi, temperamen dan kontrol diri bagi para petugas Collection.

Dalam pelatihan yang diperuntukkan bagi satuan kerja yang menangani penyelesaian NPL  khususnya Consumer Banking, para peserta akan dibekali pengetahuan, wawasan dan pemahaman mengenai strategi penurunan NPL serta mengajarkan pula bagaimana mengelola emosi dalam melakukan komunikasi dan negosiasi terhadap debitur bermasalah.


INVESTASI       Rp. 5.000.000/orang

EARLY BIRD     Rp. 4.500.000/orang

GROUP             Rp. 4.000.000/orang (3 orang/lebih)


Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

Agung 0812 1863 8783 / agung.sudrajat@swamail.com

Mito 0812 9881 3902


Apabila Bapak/Ibu berminat untuk ikut serta dalam workshop ini, sebelum Bapak/Ibu mengisi registration form mohon untuk diperhatikan confirmation policy yang tercantum dalam registration form agar tidak terjadi kesalahpahaman di masa mendatang.

Kami berharap tim Perusahaan Bapak/Ibu dapat berpartisipasi dalam program-program tersebut.
Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami.

Semoga bermanfaat. Terima kasih
Salam


 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)