SWA Business Learning Center - Jadwal Pelatihan bulan Mei 2016

Dear Clients,
SWA Business Learning Center untuk bulan Mei 2016 kembali akan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang akan mendukung pengembangan bisnis dan ekonomi di Indonesia.

SWA Business Learning Center - Jadwal Pelatihan bulan Mei 2016 SWA Business Learning Center - Jadwal Pelatihan bulan Mei 2016

 

Di bawah ini adalah jadwal dan outline pelatihan bulan Mei 2016.

19-20 Mei

Strategi Membangun Program CSR Yang Kreatif dan Efektif: Triple Bottom Line

Ibu Darwina

Ibu Masnellyarti

Menyiapkan dan Mengeksekusi Strategic IT Plan

Rikrik Febianto

Cosmas Christanmas?

30-31 Mei

Successful Strategy in Niche Marketing

Budi Wasito

Strategi Penyelesaian Kredit Bermasalah Di Consumer Banking

Lugtyastiti Budiasih

Bimo Heru Fitranto


Strategi Membangun Program CSR yang Kreatif & Efektif: Triple Bottom Line

Dengan program CSR yang kreatif dan efektif, hubungan corporate dengan stakeholders tidak lagi bersifat pengelolaan saja, tetapi dengan melakukan kolaborasi secara terpadu dan terfokus kepada pembangunan kemitraan. Kemitraan yang menciptakan kesempatan-kesempatan dan keuntungan bersama, untuk tujuan jangka panjang dan pembangunan berkelanjutan. Tanggung jawab sosial yang mulanya diberikan oleh perusahaan pada kesejahteraan stakeholders lain, pada akhirnya akan mengumpan balik pada corporate.

CSR yang kreatif dan efektif akan menciptakan pembagian keuntungan bersama yang berpengaruh pada keberlanjutan perusahaan tersebut. Sedangkan dalam aspek lingkungan, perusahaan memiliki tanggung jawab untuk memelihara lingkungan dan menjaganya dari dampak buruk operasional bisnis yang dijalankan. Selain itu juga terkait dengan fenomena perubahan iklim dan pemanasan global. Fenomena itu memerlukan semua pihak merasa peduli dan berusaha turut serta mengatasinya. Oleh karena itu kegiatan CSR lingkungan harus benar-benar berangkat dari komitmen, bukan sekadar basa-basi atau hanya menggugurkan kewajiban semata. Kalangan dunia usaha menerjemahkan tuntutan itu lewat berbagai kegiatan CSR yang beragam pula. Antara lain penanaman pohon, menjaga kelestarian lingkungan, rehabilitasi dan reklamasi lahan, dan sebagainya.

CSR yang kreatif dan efektif tersebut dapat diwujudkan dengan menggunakan konsep/teori Triple Bottom Line dimana teori ini memberi pandangan bahwa jika sebuah perusahaan ingin mempertahankan kelangsungan hidupnya, maka perusahaan tersebut harus memperhatikan “3P” yaitu Profit, People dan Planet. Pengelolaan konsep ini tidak akan lengkap bila belum menghasilkan sustainability report, laporan yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan atau organisasi tentang dampak ekonomi, lingkungan dan sosial yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari. Sustainability report juga menyajikan nilai-nilai dan model tata kelola organisasi, serta menunjukkan hubungan antara strategi dan komitmennya untuk ekonomi global yang berkelanjutan. Sustainability report adalah platform kunci untuk mengkomunikasikan kinerja dan dampak secara keberlanjutan yang pada akhirnya dapat membangun kepercayaan masyarakat/pemerintah.

Halaman Selanjutnya
INVESTASI Rp. 5.000.000/orang...
Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)