Armita Fibriyanti, Jagonya Otak-Atik Nama Bayi

Bisnis jasa makin kreatif. Hal yang seolah sepele kini bisa disulap menjadi sesuatu. Lebih-lebih jika ditunjang dengan kondisi yang melek internet. Armita Fibriyanti contohnya. Ibu muda satu ini boleh dibilang sering mangkal di depan komputer alias online. Bukan untuk chatting, Facebook maupun Twitter-an semata, namun aktivitas online tersebut lebih ia dibelokkan ke arah bisnis. Lantas bisnis apa yang membawa kelahiran Purworejo, 20 Februari 1986 ini getol menyasar sektor online? Adalah Name For You (NFY), bisnis jasa pembuatan nama bayi yang resmi ia dirikan pada pertengahan tahun 2010.

Armita Fibriyanti, Pemilik Name For You

Padahal jika ditanya apa background pendidikannya, sebenarnya putri pertama dari dua bersaudara pasangan Ngadiman dan Rubingati ini merupakan salah satu lulusan terbaik S1 Hortikultura, IPB. Dirinya sempat dikirim ke Amerika Serikat berkat prestasinya di bidang agronomi dan holtikultura. “Bukan alih profesi juga sih, sebenarnya ini adalah bagian dari proses pendidikan dan pendewasaan bahwa tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat, pasti semuanya bermanfaat. Kalau tidak digunakan sekarang, pasti suatu saat akan dipakai. Begitu juga dengan latar belakang pendidikan saya bahwa saya mengambil S2 Management Business IPB, adalah salah satu jalan untuk memperluas jaringan, mendapatkan ilmu mengenai bisnis, dan berusaha bagaimana mengembangkan bisnis Name For You ini,” kata Armita.

Cikal bakal berdirinya Name For You membawa Armita berargumen mengenai potensi besar yang dimiliki Indonesia. Kenyataan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara terpadat di dunia selain China, India, dan Amerika membuat Armita akhirnya hitung-hitungan. “Waktu itu, diperkirakan bahwa ada 405 bayi lahir setiap jamnya. Asumsinya, dalam sehari berarti akan ada 9.720 bayi lahir ke dunia. Ini berarti ada 9.720 pasang orang-tua yang membutuhkan nama bayi untuk diberikan kepada anaknya. ini peluang bagi saya untuk membuat jasa pembuatan nama bayi. Jika setiap hari ada 10% saja (97 orang) dari orang tua yang menghubungi saya untuk dibuatkan nama bayi, pasti usaha di bidang pembuatan nama bayi ini bisa lebih berkembang,” kata ibunda dari Akmal Albyaksa Hasan mengenang.

Saat memulai bisnis, Armita menyadari bahwa ekspektasi awal tidaklah semudah yang ia bayangkan. “Baru ada satu-dua orang saja yang memesan nama bayi. Itupun karena mereka saudara, teman kantor, atau temannya teman yang rata-rata mendengar info usaha saya mouth to mouth. Masih sepi pelanggan. Wah bisa-bisa tidak maju nih kalau begini terus caranya. Bisa-bisa tidak ada pendapatan nih. Sementara saya membutuhkan pemasukan untuk membantu suami mencari nafkah,” cerita istri dari Pupung Puad Hasan ini.

Armita Fibriyanti, saat dikirim ke Amerika berkat prestasinya

Armita pun terus memutar otak untuk bisa menaikkan omset bisnisnya. Selain ingin bisnisnya meroket, bekerja dari rumah merupakan impiannya sejak dulu. Prinsip dasarnya adalah bisnis yang unik, kreatif dan sesuai dengan kemampuan knowledge yang dimilikinya. Akhirnya setelah lulus S2, Armita pun total mengurus Name For You dengan memanfaatkan betul fungsi media sosial. Selain merebranding alamat websitenya di www.armitaconsultant.com, dirinya juga membuatkan facebook dan twitter untuk Name For You. Langkah ini dinilai efektif karena zaman sekarang porsi sosial media lebih berperan besar, lebih-lebih jika menyasar segmen ibu-ibu muda yang melek internet.

Pages: 1 2

Leave a Reply

2 thoughts on “Armita Fibriyanti, Jagonya Otak-Atik Nama Bayi”

konsultan fengshui jasa cari nama bayi sudah ada sejak dulu http://jakartacity.olx.co.id/fengshui-nama-jasa-cari-nama-bayi-yang-hoki-iid-616000671
by novi, 14 Mar 2014, 23:06
Inspiratif untuk sebuah bisnis unik
by Catering Aqiqah, 28 Jan 2014, 04:42

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)