Aspira Berkembang Berkat DNA Kualitas Astra

Aspira menjelma sebagai merek onderdil (spare parts) terkemuka di Tanah Air. Produsennya, PT Astra Otoparts adalah anak usaha dari kampiun otomotif nasional, PT Astra International. Tak aneh jika Aspira diklaim bisa tumbuh karena memiliki DNA kualitas Astra. Faktor kunci yang membuat Aspira menjadi merek paling menonjol di produk onderdil adalah range produk yang lengkap dan jaringan distribusi yang menjangkau hingga kota-kota kecil. Bagaimana PT Astra Otoparts mengembangkan merek Aspira? Yusak Kristian, COO Astra Otoparts memaparkannya kepada Radito Wicaksono:

Apa kunci sukses merek Aspira sehingga menjadi merek onderdil terkemuka?

Kunci sukses kami selama ini adalah, kami selalu konsisten dengan DNA kami sebagai produk Astra. Dengan begitu berarti kami selalu mengusung dan memiliki DNA Astra quality.

Jadi, meskipun kami bukan sebuah brand yang genuine, dalam artian bahwa kami bukan brand yang dikeluarkan langsung oleh brand kendaraan yang ada di Astra (Honda, Suzuki, dan lain-lain), tapi kami tetap meng-endorse selalu dengan kualitas yang diberikan Astra. Sehingga apa yang kami tawarkan dari produk-produk Aspira, secara kualitas terjamin.

Kemudian, selain dari kualitas kami yang terjamin dalam kualitas Astra tersebut, kunci sukses lainnya adalah product range-nya. Range produk kami selalu berusaha dilengkapi selengkap mungkin. Sehingga sampai saat ini boleh dikatakan, product range kami sudah sangat luas. Kalau berbicara mengenai berapa banyaknya, SKU (Stock Keeping Unit) kami sudah mencapai ribuan jumlahnya.

Yang pasti bisa kami bicarakan, bahwa kami melayani semua brand kendaraan. Jadi tidak spesifik hanya di satu jenis merk kendaraan tertentu. Sebaliknya, jika brand genuine dari kendaraan itu sendiri, berarti brand tersebut tidak tersedia untuk brand lain. Kami, menyediakan untuk semua jenis merek motor dan mobil.

Jadi, product range kami cukup luas, bukan hanya di suku cadang, tapi juga ada di ban dan bahkan baterai. Dengan kedua hal tersebut, kualitas dan product range yang luas, banyak toko yang dealing dengan kami karena kami menyediakan one stop solutions.

Yusak, Kristian, COO Astra Otopart

Dari awal apa misi dan visi dalam membangun merek Aspira?

Halaman Selanjutnya
Visi dan misi kami, yang...
Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)