Ekspansi ke Indonesia, Harman Kardon Sasar Kelas Menengah-Atas

Musik kini sudah menjadi kebutuhan bagi hampir kebanyakan masyarakat terutama, masyarakat ibukota.  Tidak hanya anak muda, para orang tua pun kini mulai menggunakan berbagai perangkat audio untuk menikmati musik. Melihat potensi ini, Harman Kardon membuka toko pertama nya di Indonesia.

IMG_20150528_114938 keterangan foto kiri ke kanan Addry Danuatmadja, Astrid, dan Indra Birowo pada saat pembukaan toko pertama Harman Kardon

“Berdirinya toko ini merupakan salah satu cara Harman Kardon untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen kami di Jakarta. Ibukota Indonesia ini, merupakan salah satu kota dengan konsumen audio yang sangat potensial. Kami pun tidak tanggung-tanggung, dengan memberikan produk-produk premium, stylish, dengan harga yang berkualitas,” jelas Kazuo Sawachi, Indonesia Country Manager-HARMAN International.

Brand asal Amerika ini, membuka toko pertamanya di mall Pacific Place lantai 3 unit no 28. Perusahaan dengan total karyawan mencapai 25.000 di Amerika, Eropa, dan Asia ini, bahkan memberikan diskon sebagai salah satu strategi marketing mereka dalam menarik konsumen.

“Akan diadakan ‘Time Sale’ dari jam 12 hingga 2 siang dengan diskon 50% untuk pembelian produk, disertai dengan syarat dan ketentuan.” Cara ini cukup ampuh menaring pelanggan, melihat panjangnya antrian diluar toko artistic ini. Harman Kardon sendiri mampu mencapai penjualan hingga $5.9 milyar dalam 12 bulan hingga 31 Maret 2015.

Selain itu, saat pembukaan pun perusahaan yang baru pertama kali membuka tokonya di Jakarta ini, mengundang beberapa selebriti. Mereka adalah Addry Danuatmadja, Indra Birowo dan Astrid. Kedatangan mereka cukup memeriahkan pembukaan toko tersebut.

Masuk ke pasar Indonesia, perusahaan yang telah berdiri hingga 65 tahun ini, menggaet distributor partner di Indonesia. PT IMS Indonesia, menjadi satu-satunya distributor resmi produk ini. Sebelumnya, produk Harman Kardon hadir melalui retail-retail gadget ataupun modern audio store lainnya.

Selain itu, berbagai teknologi audio pun disediakan toko dengan konsep premium lifestyle ini. Beberapa diantaranya adalah home theater system, home audio wireless, wireless speaker dan multimedia produk lainnya seperti headphone Bluetooth dan earphone.

Toko yang menyasar pasar kelas menengah ke atas ini juga memiliki berbagai brand yang dibawah naungan Harman Kardon. Beberapa brand seperti AKG, Harman Kardon, Infinity, Lexicon, juga ikut hadir di toko ini.brand-brand tersebut menyasar pasar otomotif, mobile, telekomunikasi, dan pasar bisnis.

Melihat pesatnya perkembangan pasar ini, Harman Kardon pun berencana untuk melakukan ekspansi toko tidak hanya dijakarta melainkan kota-kota yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka mengejar pasar yang lebih luas.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)