Resep Magnum Lelehkan Pasar Es Krim

Pasar es krim di Indonesia beberapa tahun lalu masih beku. Namun kini mulai meleleh dan melebar. Buktinya, perusahaan fast moving consumer goods terbesar, Unilever, terus cekatan ekspansi pangsa pasar es krim. Tak hanya meluncurkan varian Magnum ukuran 45 mililiter (36 gram), Unilever pun akan membuka 1 lagi pop-up store Magnum di Pondok Indah Mall.

Anggiaswari Odang, Senior Brand Manager Magnum

“Peluang untuk industri es krim masih sangat baik. Unlimited,” ujar Anggiaswari Odang, Senior Brand Manager Magnum (12/6). Ia pun mengemukakan, fokus internal dalam merek Magnum lebih diperlukan untuk melelehkan hati para penggemar es krim di seantero nusantara.

Di samping itu, Anggiaswari yang akrab disapa Riri ini menggarisbawahi keunggulan produknya dalam penggunaan bahan baku yang sebagian besar diimpor. “Magnum menggunakan cokelat Belgia yang didatangkan langsung dari sana,” paparnya.

Sebelumnya, Magnum sudah membuka Magnum Café di Grand Indonesia. Ketika dibuka pada 2011, Magnum Cafe direncanakan beroperasi untuk 3 bulan saja. Tapi ternyata, bisa bertahan sampai 2 tahun dengan jumlah rata-rata pengunjung bisa mencapai 1.000 orang hari per minggu. “Pada hari kerja, yang datang adalah orang dewasa. Akhir pekan, gantian keluarga,” jelas Riri. Sekadar untuk ilustrasi besaran bisnisnya, sebatang Magnum dengan topping bervariasi dihargai Rp 20.000 - 30.000 di kafe ini.

Maka, resep ampuh Magnum untuk melelehkan pasar berpotensi besar ini adalah fokus pada kebutuhan konsumen. “Cari yang nyambung dengan kebutuhan konsumen. Dan kita harus mengerti apa yang akan jadi tren,” kata Riri membeberkan rahasia dapurnya.

Magnum Mini dijual di ritel dengan 3 rasa, Classic, Almond, dan Mix

Sebentar lagi, 23 Juni 2013, gerai Magnum akan dibuka sebagai versi mini dari Magnum Café. Kalau Magnum Café menyajikan kreasi lengkap dari merek es krim tersebut, gerai Magnum berkonsep lebih khusus sekaligus chic. Menu makanan penutup (special dessert) di Magnum Café akan ditawarkan juga di gerai Magnum.

Diharapkan Magnum Café berikutnya akan dibuka di luar Jakarta. “Cita-cita kami, di semua kota. Kami sudah buka di Medan,” kata Riri. Ia optimis pula, kemunculan Magnum Mini bisa memicu kenaikan penjualan walau ia enggan mengungkap angka yang ditargetkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)