Ridwan Kamil: Bandung akan Menjadi Kota Kreatif

Sosok Ridwan Kamil sebagai pembawa perubahan mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Sosoknya yang tak asing bagi warga Bandung membawanya memasuki babak baru, di bulan September 2013 ia akan resmi dilantik sebagai Walikota Bandung. Gebrakannya untuk menjadikan kota Bandung menjadi kota ekonomi kreatif nampaknya akan segera terwujud berkat besarnya dukungan anak muda Bandung. Ditemui di Jakarta, Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil ini menyempatkan berbagi mimpinya untuk kota Bandung, tanah kelahirannya, dalam lima tahun ke depan. Berikut wawancara Ridwan Kamil dengan Nimas Novi Dwi Arini:

 

Sebenarnya apa mimpi Anda tentang kota Bandung?

M. Ridwan Kamil M. Ridwan Kamil

Saya ini lahir di Bandung, besar di Bandung, dapat sekolah juga di Bandung. Jadi cintanya tidak bisa ke lain hati lah ya. Dengan cinta, kalau sedang bagus yang kita ikut senang, tapi pas lagi susah kita juga ikut mengejak tapi ya kita bantu juga. Bandung itu secara fisik rusak, hancur, banyak masalah, tapi secara SDM orang-orangnya hebat, tingkat kretaivitasnya kelas dunia. Kemarin saja di majalah Monocol ada cerita tentang Cigadung, Bandung. Jadi, saya ini sekarang ingin berjuang keras dalam lima tahun bagaimana untuk membangun Bandung. Kalau SDM bagus ketemu kota bagus ini kan yang disebut juara. Mimpi saya dalam jangka panjang, saya ingin Bandung menjadi kota ekonomi kreatif. Jadi, apa pun yang berhubungan dengan ekonomi kreatif pasti saya dahulukan dalam bentuk pendidikannya, kawasannya, SDM-nya, event dan lainnya.

 

Apa sebenarnya permasalahan yang ada di kota Bandung?

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

1 thought on “Ridwan Kamil: Bandung akan Menjadi Kota Kreatif”

Semoga Kang Ridwan dapat merealisasikan Kota Bandung menjadi Kota Internasional yang beroreintasi, memberdayakan pada masyarakat setempat.
by worley, 25 Aug 2013, 11:33

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)