Sarihusada Ubah Konsep Penjualan di Alfamart

Sarihusada yang terkenal dengan produk susu untuk ibu dan anak menawarkan konsep belanja baru bagi ibu. Bekerja sama dengan Alfamart, Sarihusada merubah konsep area penjualan produk untuk keperluan balita. Mini Baby Universe akan hadir di 7.300 jaringan Alfamart sepanjang 2013. Perubahan konsep Dunia si Kecil ini dilakukan karena masih banyak ibu hamil ataupun ibu menyusui yang tidak mengetahui nutrisi yang dibutuhkan saat mengandung, menyusui, dan kebutuhan nutrisi bagi anak.

Pengelompokan seluruh kategori produk balita ini memudahkan konsumen untuk memilih dan fokus dalam mencari kebutuhan anak. Konsep ini juga akan dikategorikan berdasarkan perjalanan 360 minggu ibu sampai anak tumbuh di usia 6 tahun.

“Kami berdua melihat bahwa banyak customer yang datang setiap hari untuk berbelanja kebutuhan nutrisi bagi ibu dan anak namun masih banyak yang belum mengetahui secara benar kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Konsep ini kami harapkan bisa membantu ibu untuk memilih nutrisi yang tepat baik bagi ibu mengandung, menyusui, ataupun anaknya,” jelas Boris Bourdin, Presiden Direktur PT Sarihusada Generasi Mahardika.

 

Boris Bourdin sedang berbincang dengan Hans Prawira di area Mini Baby Universe.

Hans Prawira, Managing Director Alfamart ,menambahkan, customer yang sering berbelanja di Alfamart lebih banyak ibu-ibu sehingga kerja sama ini akan memberikan dampak yang baik bagi bisnis minimarket ini. Upaya pengategorisasian yang dilakukan Sarihusada dan Alfamart akan memudahkan navigasi belanja pengunjung.

Selain itu proses edukasi diharapkan dapat terpenuhi dengan diubahnya konsep area penjualan produk keperluan balita dan ibu mengandung atau menyusui. Lebih lanjut Boris menjelaskan bahwa dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Sarihusada konsumen masih haus akan pengetahuan mengenai kebutuhan nutrisi untuk anak terutama untuk produk susu.

Pengategorisasian yang dilakukan oleh Sarihusada memang baru hadir di Alfamart, namun menurut Boris tidak menutup kemungkinan jika konsep ini akan digunakan di supermarket lain. Saluran penjualan produk Sarihusada dengan pengunjung Alfamart saat ini dirasakan Boris sebagai yang paling ideal menggunakan konsep seperti ini.

“Mungkin konsep-konsep seperti ini akan ada di toko retail lainnya yang menujual produk kami, namun kami merasa saat ini Alfamart sangat sesuai karena pengunjung yang datang memang membutuhkan pengetahuan mengenai kandungan nutrisi yang ada dalam produk Sarihusada,” tegas Boris. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)