Uniqlo Bersiap Ekspansi Lagi di Indonesia

Uniqlo salah satu brand fashion asal Jepang yang pertama kali hadir di Indonesia bulan Juni lalu bersiap melakukan ekspansi lebih besar. Rencananya Uniqlo akan menambah dua toko baru yang letaknya di dua mall bergengsi di Jakarta akhir tahun ini.

Sukses dengan pembukaan toko pertamanya di Lotte Shopping Avenue akhirnya membuat perusahaan raksasa ini berani untuk membuka dua toko barunya di penghujung tahun 2013. Yasuhiro Hayashi, Chief Operating Officer PT Fast Retailing sebelumnya pernah mengatakan tidak mau terburu-buru untuk membuka gerai baru karena masih ingin melihat bagaimana tanggapan pasar Indonesia.

Pembukaan Gerai Uniqlo Pertama di Lotte Shoping Avenue, 22 Juni 2013 Pembukaan Gerai Uniqlo Pertama di Lotte Shoping Avenue, 22 Juni 2013

Rupanya tanggapan postif dari masyrakat sudah dapat dinikmati oleh Uniqlo saat ini karena sejak pertama kali dibuka, pertumbuhannya cukup postif. Uniqlo juga menganggap pasar Indonesia merupakan pasar yang penting bagi bisnis mereka.

“Kami sangat bahagia dengan tanggapan positif dari pembukaan megastore pertama di Jakarta. Pemilihan pembukaan lokasi kedua dan ketiga ini merupakan tanggapan akan kuatnya permintaan dari pelanggan kami, dan kami berharap dapat terus menyediakan layanan pelanggan dan kualitas Jepang kami ke lebih banyak pelanggan di Indonesia,” terang Hayashi.

Toko kedua Uniqlo akan dibuka pada akhir November 2013 berlokasi di Mal Taman Anggrek dengan luas area sekitar 2650 m2. Sedangkan di penghujung tahun Uniqlo akan hadir di Mal Kelapa Gading dengan luas sekitar 2000 m2. Kedua toko ini akan menghadirkan koleksi Uniqlo yang lebih lengkap, selain itu akan hadir juga brand GU yang merupakan sister brand dari Uniqlo.

Pasar Indonesia yang potensial bagi Uniqlo membuat Hayashi menarhetkan untuk menjadikan brand ini menjadi nomer satu dari sisi size dan menjadi favorit brand untuk pencinta fashion tanah air. Uniqlo juga berencana untuk mempercepat pembukaan gerai di seluruh Asia. Hingga akhir Agustus 2013, Uniqlo telah mengoperasikan 1229 toko di 14 pasar dunia termasuk 39 toko di lima negara Asia Tenggara.

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)