Kagum Group Bidik Wisatawan Tiongkok

Korek Api Guna Mandiri (Kagum) Group melesat seiring berkembangnya Kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Pendiri sekaligus President Director Kagum Group, Henry Husada, bertekad ingin menyediakan segala hal yang dibutuhkan wisatawan.

“Kami bisa dikatakan pelopor untuk membawa wisatawan dari Malaysia. Sekarang, kami sedang membuat program khusus untuk menarik wisatawan dari China. Penduduknya sekitar 1,3 miliar. Sebut yang ingin masuk ke Indonesia 25 juta orang, sudah bisa mengalahkan Malaysia,” kata dia.

kagum-group

Henry mulai berbisnis sejak 1991 silam. Kagum adalah singkatan dari Korek Api Guna Mandiri. Dari bisnis pakaian dan jeans di Bandung, bisnis Kagum Group berkembang pesat. Tentakel bisnisnya kini meliputi hotel, apartemen, kuliner, fesyen, sekolah, bank, dan jasa transportasi.

"Bisnis kami saling bersinergi. Bandung adalah kota tujuan wisata. Kami ingin menyediakan semua yang diperlukan para wisatawan. Mulai dari kuliner, hotel, fesyen, hingga tempat wisata di Bandung dan Cianjur yang mengangkat budaya Sunda," kata pria kelahiran Bandung tahun 1963 ini.

Tidak hanya di Kota Kembang, puluhan portofolio bisnisnya tersebar di banyak kota, seperti Jakarta, Bogor, Bali, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Ia mulai melirik bisnis hotel sejak 2005. Grand Serela, Banana Inn, Golden Flower, Gino Ferucci, Malaka, Grand Tjokro, dan Zodiak adalah deretan hotel yang dikelola Kagum Group.

Untuk wisata kuliner, wisatawan bisa mencicipi sajian lezat di King Dynasty, House of Embargo, dan Rumah Makan Nasi Cengek. Selain hotel, portofolio properti Kagum Group yang lain adalah City Light Apartemen & Residence, The Jarrdin, Grand Asia Afrika, Grand Dago Apartement.

"Di Jakarta ada MT Haryono Residence. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200 juta-an. Satu gedung ada 2444 unit," kata dia.

Kagum Group juga memiliki puluhan Factory Outlet dan butik fesyen yang dikelola putrinya, Resti Stepanie Husada. Di bidang transportasi, ada Kagum Transportasi Parahyangan yang menyediakan layanan oto jasa sewa kendaraan, travel, dan juga taksi. (Reportase: Sri Niken Handayani)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)