Layanan Logistik On-Demand Anterin.id Kembangkan R&D

PT Anterin Digital Nusantara (Anterin) sebagai pengembang aplikasi penyedia layanan jasa city courier, trucking, transportasi dan pergudangan untuk segmen korporat dan perorangan, bekerja sama dengan PT Teknologi Kode Indonesia (TLAB) membuat Research & Development (R & D) Center yang berlokasi di kantor TLAB, Yogyakarta. Nantinya pusat R & D ini akan digunakan sebagai tempat pengembangan dan penelitian terkait dengan sistem dan aplikasi.

Anterin

Imron Hamzah, co-founder dan CEO Anterin berpendapat bahwa dengan menggandeng TLAB sebagai salah satu software house di Jogja diharapkan dapat tercipta aplikasi dan sistem yang berkualitas dan dapat diandalkan. “Hal ini dibutuhkan karena Anterin berencana untuk memperluas layanannya tidak hanya di Jakarta saja, namun meliputi seluruh kota di Indonesia. Serta mempersiapkan untuk ekspansi ke luar negeri. Direncanakan sekitar Q3 2017, Anterin bekerjasama dengan partner lokal akan membuka layanannya di Pakistan,” ungkap Imron.

Layanan Anterin yang telah tersedia sejak September 2016 lalu melakukan monetisasi dengan menerapkan fee transaksi atas jasa sebesar 5-10%, dibandingkan perusahaan lain yang mengenakan biaya hingga 20%. Pada umumnya perusahaan kurir dan logistik saat ini menerapkan biaya berdasarkan pada jarak kota dan ukuran volume barang.

Anterin menerapkan biaya berdasarkan lelang yang ditawarkan oleh mitra/penyedia logistik Anterin. Biaya berdasarkan pada ongkos per perjalanan, tergantung dari jenis kendaraan yang dipesan dan tujuan pengirim. Konsumen bisa menentukan sendiri mitra logistik mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Pada kesempatan yang sama, Novizul Efendi sebagai CEO TLAB menyambut baik kerjasama ini karena merupakan tantangan sekaligus peluang bagi TLAB untuk membuat karya yang terbaik untuk bangsa Indonesia, khususnya dalam hal ini Anterin, agar dapat bersaing secara nasional maupun internasional.

TLAB sendiri memiliki produk-produk unggulan seperti, Juru.id sistem pengelolaan manajemen parker yang terintegrasi yang juga merupakan finalis dari Nextdev yang diselenggarakan Telkomsel, tiketapasaja.com merupakan portal pemesanan tiket online untuk berbagai macam event serta kedepannya meliputi reservasi tiket pesawat, seminar, wisata dan voucher hotel.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)