Listed Articles

2011, Nilai Jaminan Emisi Mandiri Sekuritas Rp 11,7 Triliun

2011, Nilai Jaminan Emisi Mandiri Sekuritas Rp 11,7 Triliun

Mandiri Sekuritas berhasil membukukan nilai penjaminan emisi sepanjang 2011 hingga Rp 11,7 triliun. Angka tersebut berasal dari 22 perusahaan yang ditangani oleh Mandiri Sekuritas. Tak hanya itu, perusahaan juga menangani rights issue Bank Mandiri senilai Rp.11,68 triliun yang sejauh ini merupakan rights issue terbesar yang dilakukan oleh bank di Indonesia.

Dirut Mandiri Sekuritas, Harry M. Supoyo, mengatakan, pencapaian yang telah diraih sepanjang tahun ini akan mendorong Mandiri Sekuritas untuk terus berkomitmen memajukan dan memberikan nilai tambah bagi industri pasar modal Indonesia. ”Dengan mempertimbangkan prospek ekonomi Indonesia yang terus tumbuh serta peringkat utang jangka panjang Indonesia yang telah masuk kategori investment grade, Mandiri Sekuritas optimis tahun depan setidaknya dapat menangani penjaminan emisi untuk sekitar 6 IPO dan 11 surat hutang.”

Di sepanjang tahun 2011 ini, Mandiri Sekuritas (berdasarkan data Bloomberg hingga hari ini) telah melakukan penjaminan emisi sebesar Rp.11,70 triliun, yang terdiri dari IPO (Initial Public Offering) senilai Rp.3,98 triliun dan surat hutang senilai Rp.7,71 triliun. Penjaminan emisi ditangani oleh Mandiri Sekuritas terhadap 22 perusahaan antara lain Astra Sedaya Finance, Federal International Finance, Adira Finance, Agung Podomoro Land, Aneka Tambang, Garuda Indonesia, ABM Investama, Salim Ivomas Pratama dan yang terbaru adalah Greenwood Sejahtera. Selain itu, Mandiri Sekuritas juga turut menangani rights issue Bank Mandiri senilai Rp.11,68 triliun yang sejauh ini merupakan rights issue terbesar dilakukan oleh bank di Indonesia.

“Pasar modal Indonesia menghadapi tantangan untuk terus tumbuh dan memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa. Atas dasar itulah, Mandiri Sekuritas berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi membangun pasar modal Indonesia yang terpercaya dan berkualitas,” kata Harry.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved