4 'Core Values' Andalan Prudential Indonesia

 

Mengusung 'Always Listening, Always Understanding', Prudential ingin menekankan kemampuan perusahaan dalam memahami kebutuhan konsumen, terkait layanan maupun kebutuhan. Untuk itu, ada empat nilai yang menjadi panduan Prudential dalam menunjukkan kualitas selaku perusahaan asuransi yang memang dituntut memahami kebutuhan konsumen dengan detil.

 

Kami percaya apabila kami mendahulukan kepentingan dan kepuasan nasabah, maka nasabah pun tidak akan sungkan untuk merekomendasikan Prudential kepada teman maupun kerabat. Selanjutnya, mereka bisa mendapatkan benefit yang serupa dalam memenuhi kebutuhan solusi keuangan mereka,” kata Dinda Kusumawardani, Senior Executive Public Relations Corporate Marketing and Communications PT Prudential Life Assurance.

 

Prudential memiliki 4 core values dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yaitu innovation, collaboration, deliver excellence, dan care. “Kami juga senantiasa melakukan survei dan riset secara reguler untuk mendapatkan masukan mengenai tidak saja tingkat kepuasan nasabah tapi juga apa yang mereka suka dan kurang sukai, dan harapan mereka ke depannya,” kata Dinda lagi.

 

Dari hasil survei tersebut, perusahaan mendapatkan moments of truth melalui 5 titik singgung utama sepanjang perjalanan nasabah memiliki polis yaitu saat membeli polis (New Business) , saat membayar polis (Billing) , saat mengurus polis (Policyholder services) , saat melakukan klaim (Claim), dan saat berhubungan dengan Perusahaan melalui Customer Relations dan Sales Force . “Lima titik singgung inilah yang kami fokuskan dalam menjaga kepuasan nasabah termasuk dalam melayani keluhan dan ketidakpuasan mereka. Nasabah dapat bertanya dan berdiskusi mengenai polis asuransinya sehingga segala ketidakjelasan ataupun kekecewaan dapat segera terobati,” kata Dinda menjelaskan.

Seiring dengan popularitas internet, Prudential pun tidak ingin ketinggalan zaman dengan memperkenalkan PRUaccess. PRUaccess adalah aplikasi berbasis web yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan pemegang polis Prudential. Dengan menggunakan layanan ini, pemegang polis dapat mencari informasi dan data mengenai polis mereka kapan saja dengan aman. Di tahun 2011 ini, PRUaccess juga telah dikembangkan ke format mobile sehingga dapat diakses nasabah melalui smartphone . “Kami juga memiliki PRUhospital friend yaitu penempatan booth dan staf Prudential di beberapa rumah sakit sehingga nasabah tidak perlu repot untuk mengurus asuransinya ketika mendatangi rumah sakit,” ujar Dinda.(Acha)



--

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)