ABBYY Perkenalkan Pemindai Dokumen Tercanggih

ABBYY, penyedia teknologi terkemuka di bidang document recognition, document capture, dan teknologi linguistik, memperkenalkan ABBYY FlexiCapture 10, generasi terbaru dari aplikasi dokument capture, yaitu suatu teknologi yang mampu melakukan klasifikasidokumen, pemisahan dokumen, dan pengambilan data pada dokumen secara otomatis dengan bantuan piranti scanner atau kamera.

FlexiCapture dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasar, mampu memenuhi kebutuhan konsumen sehingga mampu menyelesaikan tugas secara otomatis dan menyederhanakan proses pengelolaan dokumen perusahaan,” ungkap Anna Budanova, Sales & Marketing Manager ABBYY 3A, Russia. “Produk FlexiCapture 10 dikembangkan untuk menghemat waktu perusahaan dalam memproses data, komunikasi, serta mengurangi biaya input data, sehingga pada akhirnya meningkatkan pelayanan pengalaman pelanggan.”

ABBYY FlexiCapture 10 menjawab kebutuhan organisasi yang ingin melakukan input data dalam jumlah besar secara otomatis, misalnya membaca kumpulan kuesioner kepuasan pelanggan, data pelanggan, survei produk, lembar ujian dan lain sebagainya, yang umum disebut sebagai Fixed Form atau formulir yang bentuknya seragam yang sengaja dibuat dalam rangka pengumpulan data. Produk ini juga menawarkan teknologi untuk memproses dokumen yang bersifat semi-structured, suatu dokumen yang bentuknya berbeda-beda namun memiliki struktur informasi yang sama misalnya dokumen faktur pajak, invoice ataupun curicullum vitae. Dokumen tersebut memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda namun mengandung data yang sama.

Input data merupakan hal yang esensial pada setiap organisasi di Indonesia apapun jenis industrinya. Kecepatan melakukan input data dengan akurat dengan sendirinya akan meningkatkan performa organisasi terutama bagi pelaku bisnis,” ujar Feri Santosa, Direktur PT Prisma Teknologi Informatika (Prismatek).

Teknologi FlexiCapture 10 dengan auto-learning membantu organisasi, secara signifikan mengurangi waktu mendapatkan data-data dari dokumen, namun memberikan akurasi yang tinggi dalam mengenali informasi/data fields dalam dokumen dengan berbagai tingkat kerumitan. Sistem ini juga mampu menangani pengumpulan data dalam skala besar (hingga jutaan lembar per hari) dengan cepat dan akurat. Selain itu, sistem ini juga dilengkapi dengan intelligent tool untuk pengoperasian jarak jauh dan kemudahan berintegrasi dengan sistem bisnis proses dan aplikasi bisnis.

Fungsi auto-learning pada FlexiCapture 10 menyederhanakan proses pembuatan pola baca dokumen dibandingkan teknologi pendahulunya yang masih dilakukan secara “semi-programming.” Pada versi 10 pengguna bisa membuat pola baca dokumen secara otomatis hanya dengan menunjuk letak dari data dengan mouse click di beberapa sampel dokumen dari setiap jenis dokumen. Dengan menggunakan 3 sampai dengan 5 contoh dokumen dari tiap jenis dokumen, sistem ini mampu mengklasifikasikan dokumen secara otomatis. Hasilnya adalah penghematan waktu dari pekerjaan untuk pengklasifikasian, yang biasanya menjadi kendala pada penyimpanan dokumen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)