Acer Aspire S3, Ultrabook Super Tipis Diluncurkan Pertama di Indonesia

Saat Acer Aspire S3  di luncurkan di kantor pusatnya di Taiwan, 28 September 2011,  pada hari yang sama hal itu juga dilakukan di Indonesia.  Ini menjadi bukti betapa Indonesia merupakan salah satu tujuan pasar penting bagi Acer Group. Dan pada hari itu pula mengukuhkan Acer sebagai vendor pertama yang meluncurkan dan memasarkan Ultrabook untuk pasar Indonesia.

Dengan keunggulan yang ditawarkan, ultrabook super tipis ini diyakini David Lee, Asisten VP Unit Bisnis Mobile Computer Acer Inc. yang datang ke Indonesia, akan berhasil di pasar notebook Indonesia. Acer Aspire S3 memiliki keunggulan, antara lain, hanya berbobot 1,35 kg, layar on dengan hitungan kurang dari 2 detik, baterei bisa bertahan hingga 50 hari, layar 13,3 inci  dan tentu saja dukungan second generation Intel Core Precessor family. Ultrabook ini dilengkapi fitur premium: Acer green instan On—untuk meningkatkan daya tahan baterei, juga Acer Instant Connect untuk akses internet lebih cepat. Bahan dasar alumunium juga memungkinkan produk ini tahan akan aktifitas tinggi.

Jason Lim, Presdir Acer Indonesia, menyebutkan target di 2011  untuk produk ini bisa  memberi kontribusi 10%-15% dari penjualan notebook Acer Indonesia. Ia kemudian menyampaikan bahwa produk tersebut didesain sebagai perangkat portabel yang menggabungkan fitur-fitur penting dari sebuah tablet PC dan portabel PC yang dibalut dalam kesempurnaan desain.

Disebutkan Jason, saat ini pangsa pasar notebook Acer di Indonesia sekitar 36%, diharapkan kehadiran produk ini bisa mendorong pasar notebook produk asal Taiwan ini. “Target kami terus menjadi yang terbesar di sini,” ujarnya.  Pengiriman Acer Aspire S3 pertama akan dilakukan sebanyak 300.000 unit.

“Ini merupakan jawaban dari tantangan evolusi digital computing yang mengarah pada teknologi konvergen,” imbuh David. Karena produk terbaru ini menjawab kebuthan pasar akan produk yang kenyamanannya merupakan perpaduan antara  notebook dan tablet. Jason menambahkan ini merupakan produk new category.

Acer Aspire S3 akan dipasarkan di Indonesia 4 minggu dari sejak diluncurkan atau sekitar akhir Oktober 2011] dengan harga mulai Rp 7  jutaan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)