Adira Rental Gandeng Intimedia Kembangkan ERP

"Teknologi yang terisolasi sendiri tidak dapat memberikan nilai tambah bagi
perusahaan. Dengan menggunakan teknik Service Oriented Architecture yang diterapkan Intimedia, Adira dapat melakukan inovasi-inovasi yang mendukung kecepatan proses layanan kepada pelanggan," ujar Direktur Pengelola Adira Rental C. Wisry Sanrow.

Dipilihnya Intimedia, menurut Wisry, selain sebagai Microsoft Solution Developer terkemuka di Indonesia, konsep bisnisnya dinilai sejalan dengan visi Adira. "Kami berpegangan bahwa IT System Integrator, terutama di level Enterprise Solution, harus mendalami arena bisnis kliennya. TI dituntut untuk lebih proaktif melihat bagaimana teknologi bisa mendukung bisnis dan memberi nilai tambah. Bagaimana memberi nilai tambah kalau TI vendor tidak tahu bagaimana klien mendapatkan Return On Investment," ujar Donald Wihardja, Senior VP Divisi Intimedia Digital Finance Intimedia.

Wisry menambahkan, nantinya sistem yang dibangun akan berorientasikan Service Based Architecture di atas Web Service platform yang memungkinkan Adira bisa menggabungkan sistemnya di masa depan. Aplikasi ERP ini sendiri dibagi dalam 6 fase, dengan menggunakan Microsoft .NET (ASP.NET dan VB.NET) sebagai teknologi dalam pembangunan aplikasi tersebut. Sementara itu, sebagai server database menggunakan Microsoft SQL Server 2000. Server tersebut telah banyak diimplementasikan sebagai tulang punggung sistem TI di korporat berskala besar, seperti BestBuy, Bank NISP, BCA dan perusahaan di industri keuangan lainnya.

Dengan investasi mencapai Rp 5 miliar untuk pengembangan aplikasi ERP ini, Wisry berharap terjadi peningkatan penjualan sebesar 20%-30%. Selain itu, aplikasi ERP juga diharapkan bisa mempercepat pelayanan, mempermudah transaksi dan meningkatkan kemampuan karyawan.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)