Aktivasi Merek Lotte Xylitol Libatkan Edukasi Sekolah Dasar

Lotte Xylitol kembali melakukan aktivasi mereknya melalui edukasi ke beberapa Sekolah Dasar di Jabodetabek. Kegiatan itu dilakukan selama sebulan dan diikuti oleh sekitar 10 ribu siswa SD. “Program tersebut merupakan kelanjutan dari wujud kepedulian Lotte Xylitol terhadap kesehatan gigi dan mulut anak-anak Indonesia yang diadakan tahun 2009 lalu,” kata Badai S.Kristanto, Manajer Pemasaran Senior PT Lotte Trade & Distribution.

Menurut Badai, kegiatan tahun ini mengusung tema “Duniaku, Dunia Bebas Karies Gigi”. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut dengan baik sejak dini. Berbagai uji klinis telah membuktikan bahwa Xylitol dapat mengurangi risiko karies gigi. Penggunaannya telah didukung oleh lebih dari 17 asosiasi kesehatan gigi dunia. Bahkan, Pusat Studi Saliva Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti telah melakukan penelitian dan membuktikan bahwa mengunyah permen karet yang mengandung Xylitol 3 kali sehari mampu menstabilkan keasaman plak gigi serta menurunkan kuantitas plak gigi.

Dijelaskan Badai, menjaga mulut, gigi dan gusi untuk tetap sehat sangatlah penting dan harus dimulai sedini mungkin. Untuk alasan itulah Lotte Xylitol melakukan School Tour guna memberikan edukasi mengenai pentingnya merawat kesehatan gigi, mulut dan gusi dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami anak-anak. Selain edukasi, juga digelar periksa gigi gratis di tiap sekolah yang dikunjungi.

Kegiatan edukasi ini dikemas dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak-anak SD, di antaranya melalui puppet show, interaktif games, kegiatan menggambar dan mewarnai serta pemeriksaan gigi gratis oleh tim Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti.

Badai mengklaim bahwa Lotte bisa dibilang permen tanpa pemanis yang mengandung Xylitol dengan kadar di atas 40%, dan posisi pertama di pasar Indonesia. Dia berharap dengan aktivasi merek ini, produknya makin meningkat awarenessnya terutama sejak usia dini.

Mengunyah permen karet dengan kandungan Xylitol akan membantu membersihkan permukaan gigi secara makro melalui mekanisme pengunyahan dan secara mikro dengan menekan pertumbuhan kuman Mutans Streptoccoci,” Badai menegaskan (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)