Alcatel Flash Plus, Untuk Para Penyuka Selfie

Alcatel Onetouch, brand smartphone asal China ini siap meramaikan pasar Indonesia. Melalui varian pertama yang diluncurkan, yaitu Alcatel Flash Plus, mengangkat keunggulan dalam aspek pengambilan gambarnya. rsz_alcatel_onetouch_lazada_indonesia_dan_xl_indonesia_memperagakan_alcatel_flash_plus Dengan spesifikasi kamera depan 8 megapixel, serta kamera belakang 13 megapixel, Alcatel mengusung konsep selfie sebagai pembeda dengan pesaingnya.  Eko Susanto, Sales Manager Indonesia menuturkan Alcatel melihat trend selfie di kalangan anak muda Indonesia sehingga optimis Alcatel mampu menggebrak pasar. Dalam penetrasi perdananya di Indonesia, Alcatel tidak sendirian, melainkan menggandeng sejumlah partner yaitu Lazada sebagai marketplace-nya, serta XL sebagai penyedia layanan bundling. "Dengan Lazada kami menggandeng partnership sebagai sarana promosi online," katanya.

Mengenai viral pemasarannya, Alcatel hanya melayani pembelian via online lewat lazada, dan tidak ada rencana untuk melakukan secara offline. Meskipun demikian, Eko meyakinkan Alcatel Indonesia bisa memberikan pelayanan prima, terutama dalam aftersales service, faktor paling vital dalam pemasaran smartphone di Indonesia, pihaknya tengah menyiapkan metode pelayanan secara online dan real time, dimana apabila ada nasabah yang ingin smartphone miliknya bermasalah, cukup notice ke Alcatel Indonesia, kemudian akan ada tim yang datang menjemput. "Even untuk customer yang berada di Kupang misalnya, kami tetap layani. Juga kalau mereka mengajukan lewat forum misalnya Kaskus, juga kita bisa layani," katanya.

Sementara itu, dengan XL, operator tersebut akan mendapatkan peran untuk membundling layanannya. Aspek layanan 4G yang semakin intensif diusung XL juga menjadi alasan Alcatel mempercayakan kemitraannya dengan perusahaan telko nomor dua terbesar di Indonesia ini. Eko yakin untuk tahun pertamanya Alcatel mampu menguasai pasar smartphone di Indonesia sebesar 5%. Hal tersebut, seperti yang diungkapkannya, beberapa hari sebelum diluncurkan secara resmi, pemesanan telah mencapai 2.000 unit. "Targetnya sampai penghujung tahun bisa terjual sebanyak 250 ribu unit," ujarnya.

Adapun keunggulan yang ditawarkan oleh Alcatel Flash Plus ini adalah kemampuan mengekspresikan foto dimana Alcatel telah menyiapkan fitur untuk melakukan edit foto lebih artistik, juga untuk mengintegrasikan ke media sosial seperti Path, Twitter, dan Facebook. Selain itu kemampuan baterai sebesar 3500 mAh dengan dipadukan processor quad core 64 bit, menjadikan performa smartphone ini lebih lincah dalam pengoperasiannya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)