Always On Solusi Baru dalam Bidang TI

Sebagai penyedia layanan data center terbesar di Indonesia, Telkomsigma memiliki basis pelanggan berjumlah lebih dari 300 perusahaan di berbagai industri. Juga, mengoperasikan 3 Data Center di beberapa wilayah aman gempa dan telah berpengalaman lebih dari dua dekade dalam mengelola layanan data center.

EMC Corporation merupakan pemain global yang memungkinkan perusahaan dan penyedia layanan untuk mentransformasi operasional mereka dan menawarkan TI sebagai layanan. Dua perusahaan besar ini, bergabung sebagai mitra bisnis untuk penyedia layanan Cloud & High Availability Data Center Service.

20140916_113601_400x300

Kerja sama strategis ini memungkinkan perusahaan-perusahaan dari berbagai industri di Indonesia maupun regional melakukan peningkatan pemanfaatan layanan cloud untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaannya.

Kolaborasi dari dua perusahaan ini dalam membangun solusi berbasis teknologi yang meningkatkan kemampuan data center untuk aktif, di mana perusahaan tidak perlu khawatir akan kehilangan data apabila terjadi disaster atau sistem down, karena seluruh data center utama milik Telkomsigma akan terback-up secara real-time online dan didukung oleh high availability system.

Kondisi yang selalu aktif inilah yang kemudian disebut dengan ‘always on’ yang memberikan fleksibilitas lebih baik dalam mengembangkan layanan baru pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi dan membangun keunggulan kompetitif.

“Berbekal dari pengalaman dengan Telkom untuk melakukan sentralisasi berbagai aplikasi dengan penyebaran data yang sangat luas didalam satu platform infrastruktur ‘Always On’ yang handal ini, Telkomsigma juga siap untuk membangun solusi dan layanan yang sama bagi perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia maupun regional," ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma, dalam acara EMC Forum (16/9) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. (EVA)

Saat ini Telkomsigma telah dapat melakukan peningkatan efisiensi operasional secara signifikan dengan meminimalisasi time-to-market sekaligus mereka dapat merespon kebutuhan pelanggan dengan lebih cepat. Telkomsigma telah dilengkapi dengan teknologi berkelas dunia. Dengan demikian melalui Always ON solutions, Telkomsigma & EMC telah melakukan transformasi industri telekomunikasi sekaligus mengubah cara mereka dalam mengoperasikan bisnisnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)