Listed Articles

Amalia Susilowati

Oleh Admin
Amalia Susilowati

?Kami dituntut mengubah top of mind tersebut dalam waktu singkat, maka tidak cukup hanya menggunakan strategi komunikasi, melainkan strategi merek,? ungkap Amalia, yang untuk membantu kliennya, ia bersama tim ikut membuat positioning merek 007 sebagai value creation. Menurutnya, sekarang brand awareness 007 naik 300%. ?Saat ini kami sedang membuat strategi mengubah kebiasaan masyarakat untuk menggunakan 007,? kata Amalia, yang kini tengah menimba program MBA di IPMI.

?Kami harus selalu berpikir out of the box di satu sisi. Sisi lainnya, kami harus berpijak untuk memberi value growth terhadap bisnis para klien,? katanya. Memang, dalam menjalankan tugasnya, ia ditargetkan menaikkan billing perusahaan sekitar 20% dan memperoleh atau award.

Kelahiran Malang, 1 April 1968 ini bukanlah orang baru di periklanan. Lulus dari Fakultas Sosial Politik Universitas Gadjah Mada, ia bergabung dengan Nuvo Advertising sebagai Eksekutif Account, lalu di Adfocus Advertising sebagai Manajer Account. Kariernya terus menanjak. ?Saya selalu mempunyai matrix of life untuk lima tahun ke depan, yang selalu saya review ketika ulang tahun,? kata Amalia, yang selama ini mengaku selalu bisa mencapai target. Semisal, ia menargetkan di usia 24 tahun bekerja di Lintas Advertising dan ternyata tercapai.

Di Lintas, ia menjabat Wakil Direktur Account, bahkan sempat ditugaskan di Sydney. Ia tercatat pernah merentas karier di Dentsu sebagai Direktur Account dan pernah ditugaskan di Dentsu Singapura. Taget bisa masuk di manajemen level perusahaan saat usia 30 tahun pun tercapai ketika ia bergabung dengan McKen Ericsson. Januari 2004, barulah ia bergabung dengan Euro RSCG.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved