Anastasia Oktaviane Lamusu

Saat dipercaya mengemban tugas sebagai GM Ritel PT Trikomsel pertengahan tahun lalu, Anastasia Oktaviane Lamusu langsung merancang sejumlah strategi. Mulai dari meningkatkan kemampuan awak front liner, menambah ragam produk yang dijual sehingga Oke Shop menjadi one stop shopping yang bisa memberikan solusi bagi konsumen, sampai mengiming-imingi beragam hadiah agar konsumen terangsang berbelanja.

Jurus yang dibesut Anastasia rupanya cukup manjur. Jumlah gerai (outlet) Oke Shop meningkat. Dari hanya beberapa menjadi 100 lebih gerai. Penyebarannya pun kian meluas mencakup hampir seluruh kota di Indonesia. "Obsesi saya menjadikan Oke Shop sebagai top of mind dan market leader di bisnis ini," kelahiran Manado, 21 Oktober 1973 itu berujar. Aca -- demikian panggilan akrabnya -- mengaku optimistis dengan target yang dia canangkan, karena potensi pasarnya masih besar dan bisa dikembangkan.

Kiprah Aca di Trikomsel cukup mulus dan bersinar. Sejak bergabung awal 1997 sebagai staf pemasaran, kariernya terus melesat. Hampir saban tahun ia diganjar promosi. Sebelum menempati posnya saat ini, lulusan Manajemen Informatika Universitas Gunadarma ini dipercaya menjadi Supervisor Store di Store Head Nokia Professional Center Abdul Muis, kemudian naik menjadi Store Head beberapa gerai, hingga Manajer Senior dan Asisten GM.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)