Anonymous Bajak dan Sebarkan Data Apple

Kelompok hacker yang sering main hakim sendiri bernama Anonymous mengklaim telah merusak server Apple Inc dan mempublikasikan sejumlah username dan kata kunci pengguna situs perusahaan teknologi tersebut. Ini menjadi tambahan bagi daftar panjang perusahaan 'raksasa' yang menjadi korban hacker.

Anonymous mengatakan, melalui akun mereka di Twitter, Apple telah menjadi target mereka sejak lama. Anonymous mengklaim pembocoran data perusahaan itu merupakan bagian dari kampanye mereka, Anti-Keamanan (Anti-Security / AntiSec). “Tidak bermaksud untuk terlalu serius namun, Apple bisa menjadi target kami. Tapi jangan khawatir, kami juga menyibukkan diri di tempat lain,” tulis mereka di Twitter.

Anonymous mengatakan data tersebut termasuk 27 username dan kata kunci untuk akses www.abs.apple.com. Situs tersebut digunakan Apple untuk melakukan survei online. Memang, berdasarkan pantauan, situs itu sempat menampilkan pesan bahwa server mengalami gangguan sementara. Sayangnya, pihak Apple menolak berikan komentar atau konfirmasi.

Anonymous bekerja sama dengan kelompok Lulz Security yang bertanggung jawab dalam penyerangan situs Sony Ciro, Central Intelligence Agency (CIA) dan beberapa unit kepolisian Inggris. Mereka mengaku mengganggu badan hukum dan pemerintah hanya untuk 'bersenang-senang'. Beberapa ahli keamanan yang meneliti keberadaan LulzSec menyebutkan bahwa organisasi itu muncul karena keberadaan Anonymous.

Wajar memang. Anonymous merupakan 'komplotan' yang menyerang berbagai perusahaan dan institusi yang dianggap menentang keberadaan WikiLeaks ataupun pendirinya, Julian Assange. Anonymous, awal bulan ini, merilis sejumlah data email pribadi dari situs kepolisian Arizona.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)