Asuransi X-Tra Premier Investa dari CIMB Sun Life

PT CIMB Sun Life meluncurkan sebuah produk unit link premi tunggal baru yaitu Asuransi X-Tra Premier Investa untuk para nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. Ini adalah produk ke 20 yang telah diluncurkan CIMB Sun Life dari sejak berdirinya tahun 2009. Produk baru ini menurut Vivien Kusumowardhani, Presiden Direktur CIMB Sun Life, untuk menanggapi tingginya minat nasabah Indonesia terhadap produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi.

"Ini adalah produk unik dan berbeda dari produk-produk sejenis di pasar Indonesia karena adanya dukungan High Water Mark,"Vivien mengklaim. High Water Mark adalah mekanisme investasi inovatif dengan cara mengunci dana pada target investasi tertinggi selama 8 tahun pertama dari 10 tahun masa polis. Tujuannya, untuk membantu nasabah mencapai target investasi tertinggi di akhir masa polis. Jadi, akan ada dua manfaat sekaligus dalam produk itu yaitu manfaat jatuh tempo (maturity benefit) dan manfaat kematian (death benefit).

Manfaat jatuh tempo adalah manfaat di mana pemilik polis dapat menerima sejumlah nilai dana investasi yang diharapkan tidak kurang dari harga unit tertinggi yang tercatat atau terkunci dalam 8 tahun periode pengamatan. Pemilik polis juga dapat menikmati sebagian dana investasinya kapan pun dibutuhkan.

Sedangkan manfaat kematian merupakan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) sebesar 150% dari premi dasar dan nilai dana investasi. Ini akan dibayarkan kepada penerima manfaat atau ahli waris saat terjadi kematian atas diri nasabah sebagai tertanggung.

"Produk ini akan sangat sesuai bagi nasabah yang ingin mencapai tujuan investasi tinggi dengan risiko yang tinggi pula atau nasabah dengan profil risiko agresif,"katanya. Produk ini mempunyai minimum pembayaran premi tunggal awalnya sebesar Rp 50 Juta.

Vivien menargetkan premi produk baru ini akan mencapai 50% dari total revenue. Dia optimistis produk baru ini bakal diterima para nasabah CIMB.

Sejauh ini, unit link telah menyumbang 55% dari total produk CIMB Sun Life. Tapi Vivien mengatakan bahwa CIMB Sun Life akan terus menyeimbangkan premi tunggal itu dengan premi tradisional.

Hingga kuartal II tahun 2011 CIMB Sun Life telah membukukan premi Rp 394 miliar, naik sebesar 601% dari Rp 56 miliar dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Dia menargetlam tahun ini total premi yang diraih Rp 1 triliun. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)