ASYST Gaet Sistem Pelayanan Penumpang Kalstar Aviation

PT Aero Systems Indonesia (ASYST), penyedia layanan Teknologi Informasi (TI) jasa transportasi dan perjalanan, sukses menggaet order system pelayanan penumpang dari Kalstar Aviation. Penunjukan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan efisiensi biaya penerbangan dan kompetensi sistem untuk operasi bisnis Kalstar Aviation.

Kesepakatan kerja sama antara ASYST dan Kalstar Aviation ditandatangani oleh CEO ASYST, Rian Alisjahbana dan Wakil Direktur Utama Kalstar Aviation, Aditya Wardana di kantor pusat ASYST yang terletak di Ratu Plaza Office Tower lantai 28, Jakarta. Dengan kesepakatan ini, ASYST akan mendukung sistem pelayanan penumpang secara menyeluruh yang mencakup Passenger Service System yang mengatur secara otomatis pembuatan jadwal penerbangan dan pengontrolan kursi penumpang. Jadwal penerbangan dan pengontrolan kursi penumpang tersebut juga dapat didistribusikan secara otomatis melalui jaringan agen perjalanan yang tersebar di seluruh dunia.

Kedua layanan Business To Consumer yang dapat mendistribusikan jadwal penerbangan secara langsung kepada penumpang. Penumpang juga dapat melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran tiket secara langsung melalui internet. Ketiga layanan Business To Travel Agent agar agen perjalanan dapat memesan jadwal penerbangan, mencetak tiket, permintaan top up deposit, melihat kode pemesanan kembali dan pengiriman komisi bagi agen perjalanan saat ketika closing transaction melalui sistem. Proses ini dapat dilakukan dengan melalui modul Business to Travel Agent yang dapat diakses melalui internet.

Keempat Mobile Solution dengan fungsi ini maskapai penerbangan dapat melakukan pembukuan pesawat dan cek status pembukuan pesawat. Para penumpang maskapai penerbangan tersebut juga mendapat keleluasaan untuk mengetahui status penerbangan dan informasi penerbangan maupun promosi melalui medium handphone.

Terpilihnya layanan kami sebagai pendukung teknologi dari salah satu maskapai nasional Indonesia adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri " ujar Rian Alisjahbana, CEO dari PT Aero Systems Indonesia.

Sampai saat ini Kalstar Aviation menjangkau 18 kota tujuan menggunakan pesawat Jet Boeing 737-300 dengan kapasitas sebanyak 148 tempat duduk dan Boeing B 737-500 dengan kapasitas sebanyak 126 tempat duduk serta pesawat Turboprop ATR-42-300 dengan kapasitas sebanyak 48 tempat duduk.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)