ASYST Manfaatkan Mainframe IBM System z10

PT Aero Systems Indonesia (ASYST), penyedia layanan teknologi infromasi dan jasa transportasi di Indonesia, bermigrasi ke mainframe IBM Sytem z10 dari mainframe IBM System R26. Teknologi tersebut dimanfaatkan untuk sistem solusi pelayanan penumpang COMPASS (Computerized Passenger Service Soution).

Kini, ASYST mampu meningkatkan kecepatan kinerja sistem COMPASS sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan layanan kepada pelanggan. Kapasitas tinggi dari tenaga besar IBM z10 memungkinkan Central Processing Unit (CPU) menjangkau jumlah penumpang pesawat dalam lingkup lebih besar. Pada akhirnya, ini dapat meningkatkan pendapatan dari pelanggan ASYST di sektor maskapai penerbangan. Proses upgrade didukung penuh oleh IBM.

IBM Mainframe z10 dipersiapkan ASYST untuk dapat mengakomodasi pertumbuhan transaksi pelanggan ASYST minimal dalam 5 tahun ke depan. Kapasitas CPU ekstra ini tersimpan dan dapat setiap saat diaktifkan sesuai rencana pertambahan berkala ataupun pertambahan sementara untuk periode tertentu dalam mengantisipasi peak season atau situasi khusus lainnya. Ini menjamin kenyamanan pelanggan ASYST untuk tetap berkonsentrasi dalam bisnisnya tanpa perlu khawatir kapasitas IT Infrastruktur sekarang dan di masa depan serta menjadi lebih kompetitif di industri penerbangan.

CEO dari ASYST, Rian Alisjahbana, mengatakan, "Migrasi ke sistem IBM z10 merupakan bagian dari rencana utama ASYST untuk meningkatkan kinerja sistem solusi pelayanan penumpang kami. Kami bangga dengan keberhasilan kami dalam menjalankan semua kegiatan, persiapan, dari instalasi, pembelian, pengujian sampai periode migrasi hanya dalam tenggang waktu 2 bulan, lebih cepat 4 bulan dari pengerjaan migrasi pada umumnya. Rian menambahkan "Dengan keberhasilan migrasi ke teknologi IBM z10, kami percaya bahwa sistem COMPASS dari ASYST akan menjadi penyedia solusi teknologi yang terpercaya untuk maskapai penerbangan.”

COMPASS adalah sistem manajemen meneyeluruh untuk penumpang penerbangan yang digunakan oleh ASYST untuk mengurangi biaya distribusi dan mempertahankan keandalan sistem. Ketersediaan sistem di atas 99%, kebutuhan bandwidth rendah, waktu respon yang cepat, kepatuhan dengan standar IATA dan GUI untuk check in dan boarding merupakan kelebihan dari sistem teknologi COMPASS .

Tags:
Asyst COMPASS IBM

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)