Avaya Pimpin Pasar IP-PBX Telephony di Indonesia

Kemampuan Avaya menguasai pasar tersebut dirilis oleh lembaga riset pasar, Frost & Sullivan’s, dalam laporannya yang berjudul "Strategic Analysis of the Asia Pacific Enterprise Telephony Market" April 2004. Riset meliputi pasar telephony untuk perusahaan di kawasan Asia Pasifik dengan hasil berupa data pangsa pasar untuk Enterprise Private Branch EXchange (PBX), Key Telephony System (KTS), IP-PBX dan Wireless PBX. Pangsa pasar untuk IP Telephony meliputi seluruh pendapatan yang berasal dari LAN telephony, converged telephony dan IP phones.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Avaya Indonesia memiliki pangsa pasar sebesar 55%. Selain itu, Avaya juga telah meraih posisi sebagai pemimpin pasar untuk layanan IP Telephony di Cina (37,5%), India (44,1%), Korea Selatan (49,2%), Taiwan (38,3%), Thailand (39,8%) dan Filipina sebesar 50,2%. Frost and Sullivan menyatakan bahwa fokus strategi Avaya adalah dalam go-to-market, kerja sama kolaboratif (IBM, Extreme Networks, Polycom), investasi dan jumlah pelanggan yang besar telah memberikan kontribusi positif untuk meraih posisi sebagai pemimpin pasar.

Strategi yang diterapkan Avaya: menawarkan kepada dunia usaha kebebasan memilih untuk menggunakan jaringan all-IP atau solusi campuran yang mengkombinasikan IP dan traditional telephony. Hal ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk membuat keputusan yang lebih fleksibel ketika memutuskan untuk bermigrasi ke teknologi IP, sementara di sisi lain tetap memperoleh manfaat dari investasi di jaringan telephony yang sudah ada. Kinerja yang sangat
luar biasa dari Avaya di pasar juga membantu efektivitas pelaksanaan strategi untuk menyediakan serangkaian solusi IP Telephony yang lengkap, termasuk all-IP dan solusi IP-enabled yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

Laporan riset juga memperkirakan bahwa pasar IP telephony kawasan Asia Pasifik akan mencapai angka US$420,6 juta tahun ini dari sebelumnya US$294,1 juta pada 2003. Ini berarti terjadi peningkatan lebih dari 43%. Avaya menawarkan produk sistem komunikasi IP yang lengkap dan aplikasi untuk berbagai jenis usaha, mulai dari usaha kecil dan menengah (UKM) sampai kepada

perusahaan multinasional, didukung oleh layanan konsultasi, keamanan, pemeliharaan dan pengelolaan yang lengkap. Pelanggan di kawasan Asia Pasifik yang mengimplementasikan solusi IP Telephony dari Avaya, antara lain, PT Indosat Mega Media (IdosatM2) dan PT Anugerah Pharmindo Lestari (Indonesia), Kyobo Life Insurance dan Air Products and Chemical Korea (Korea Selatan), Australian National University dan Swan Hill City Council (Australia), United Overseas Bank (Singapura), serta Telephone Organization of Thailand (Thailand).

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)