Bagus Susanto

Suksus Ford masuk 10 besar industri otomotif di Indonesia saat ini tak lepas dari peran Bagus Susanto. Sebagai GM Pemasaran PT Ford Motor Indonesia yang membawahkan Departemen Pricing & Pengembangan Produk Baru, Departemen Periklanan dan Departemen PR, ia bertugas memperkokoh merek Ford di Indonesia. Produk Ford juga harus mendapat respons positif dari media, pelanggan dan dealer. ?Sejak bergabung dengan Ford pada Mei tahun lalu, saya memang ingin Ford masuk 10 besar,? ungkap Bagus.

Kelahiran Banyuwangi, 23 November 1974 ini lantas menggeber berbagai program, ?Setiap bulan kami melakukan sesuatu untuk memperkuat brand Ford. Misalnya melalui acara launching produk, acara dengan media atau customer, test drive, dan lain-lain,? kata ayah dua anak ini. Tujuannya, memberikan informasi positif kepada target pasar Ford. Bagus juga bertanggung jawab menyukseskan acara Sharing One Day Trip with Ford Everest, Jakarta Motor Show, Lebaran Campaigne, dan peluncuran produk baru. ?Pasar butuh perubahan atas produk kami. Jadi, setelah ada Ford Escape 2000, kami luncurkan seri 2300 CC,? sambungnya.

 

Dunia otomotif memang sangat disukai penggemar buku dan travelling ini. ?Saya suka menyetir sendiri, sekalipun ke luar kota dan merawat mobil,? kata Bagus, yang saban minggu tak pernah absen membersihkan sendiri mobilnya. Kesukaannya pada otomotif memicunya merentas karier di bidang itu. Setelah menyelesaikan pendidikan di Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, ia bergabung sebagai Representatif Area Divisi Penjualan PT Toyota Astra Motor.  ?Pasar otomotif  di Indonesia sangat potensial sehingga peluang berkarier di industri ini terbuka lebar,? ujarnya.

 

 

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)