Bebas Roaming Nasional, Layanan Baru simPATI

Menurut Bajoe, fasilitas Bebas Roaming Nasional ini diberikan sebagai fasilitas produk yang murni. Artinya, Telkomsel tidak melakukan subsidi silang yang dibebankan kepada konsumen atau tidak ada kenaikan komponen tarif lainnya. Dan, berbeda dengan banyak produk prabayar lainnya di Indonesia, pembelian pulsa simPATI pun selalu sudah termasuk PPn 10%. Melalui fasilitas baru ini, lanjut Bajoe, tentunya semakin meningkatkan nilai tambah simPATI dalam rangka memenuhi parameter produk yang menjadi tuntutan pasar, terutama kepada pengguna simPATI yang mencapai 50% dari sekitar 21 juta pengguna kartu prabayar di Indonesia.

Ia menambahkan, inovasi terhadap simPATI ini terus dilakukan seiring dengan tuntutan pasar, sesuai kebutuhan dan keinginan penggunanya. Dengan fasilitas Bebas Roaming Nasional, kini simPATI telah memasuki fase baru dalam perkembangan nilai tambah kemanfaatannya. Di antara kartu prabayar yang ada di pasaran, diklaim Bajoe saat ini produknya yang paling bisa memenuhi 5 (lima) parameter kebutuhan dasar pengguna prabayar Indonesia. Pertama, jangkauan terluas sebab didukung oleh sekitar 5.500 BTS (Base Transceiver Station), 45 ribu Transmitter (TRX = Transmit Receive Exchange) 170 BSC (Base Station Controler) dan 60 MSC (Mobile Switching Centre). Pengguna simPATI juga nyaman berkomunikasi di luar negeri karena adanya kerja sama dengan sekitar 112 operator di seluruh dunia.

Kedua, mutu sangat baik karena didukung oleh jaringan Telkomsel dengan High Performance Network, di mana tingkat Call Completion Rate -?kenyamanan kontinyuitas berkomunikasi-- mencapai 99,31%. Untuk mengatasi kepadatan trafik selular, digunakan teknologi Dual-Band (GSM 900 dan 1800). Telkomsel sudah menerapkan Integrated Network sejak awal. Dual Band Telkomsel bukan merupakan 2 jaringan terpisah, tapi menyatu menjadi satu jaringan DUALBAND murni. Dengan demikian, Telkomsel tidak perlu melakukan aktivitas integrasi jaringan lagi seperti operator lain yang dapat mengganggu kenyamanan komunikasi. Selain kedua keunggulan tersebut, simPATI juga memberikan tarif kompetitif, fasilitas lengkap dan pelayanan yang bagus. Saat ini, Telkomsel melayani lebih dari 12,5 juta pengguna, 85% di antaranya adalah pengguna simPATI.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)