Berwisata Seraya Berdonasi ala Open Trip

Dalam rangkaian event SIAGA Natal dan Tahun Baru Telkom Group, Open Trip aplikasi marketplace yang mempertemukan trip leaders yang menawarkan pengalaman wisata (trip) dan traveler pencari pengalaman wisata (paket trip), menggelar event Charity Trip ke Yogyakarta pada tanggal 22 Desember sampai 26 Desember 2017.

Dalam event Charity Trip Open Trip yang diikuti oleh Harival Zayuka - traveling influencer - dan 24 traveler lainnya, bekerja sama dengan Komunitas Jendela Jogja ini, startup Open Trip yang didukung oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., (Telkom Indonesia) melalui program SIAGA Natal dan Tahun baru melakukan bakti sosial donasi buku dan belajar bersama anak-anak di Ngemplak, Desa Sinduadi, Sleman, Yogyakarta sekaligus berwisata ke berbagai destinasi indah yang mengesankan di Yogyakarta dan sekitarnya.

Momen kebersamaan traveler dalam Charity Trip Open Trip 22-26 Desember 2017 kemarin (istimewa).

Event Charity Trip Open Trip ini dilakukan sebagai bentuk persembahan Telkom Group dan juga Open Trip di bidang pendidikan dan pariwisata Indonesia. “Melalui event ini, Open Trip ingin memberikan pengalaman berwisata yang lebih berkesan kepada traveler yang ingin berbagi kebaikan dengan anak-anak di daerah Ngemplak,” David Cuh Sihotang, Founder dan Chief Executive Officer Open Trip menjelaskan dalam keterangan yang dikirimkan ke redaksi SWA hari ini (29/12).

Perjalanan Charity Trip yang kaya dengan pengalaman berkesan ini dimulai dari Jakarta menuju Yogyakarta menggunakan bus. Sesampai di Yogyakarta, Open Trip yang aplikasinya bisa diunduh melalui Google Play ini mengajak peserta untuk membangun kesadaran sosial dengan mengunjungi daerah Ngemplak untuk berbagi buku dan belajar bersama anak-anak di Ngemplak. "Aku sangat beruntung banget bisa memiliki kesempatan terjun langsung untuk berbagi cerita, pengalaman, dan belajar bersama teman-teman kecil di Ngemplak, Yogyakarta. Sebenarnya dari dulu aku sudah fokus kegiatan donasi buku dan berbagi pengalaman seperti ini di beberapa daerah. Namun, ini pertama kalinya di Yogyakarta. It was fun! Anak-anaknya pun sangat seru, dan sudah terbuka untuk berbagi sama kami. Serta mereka juga anak-anak yang kreatif, ini terbukti dengan kerajinan tangan yang mereka bikin dari barang-barang bekas,"Harival Zayuka, traveling influencer menceritakan keseruan berwisata seraya berbagi dalam event Charity Trip Open Trip di Ngemplak, Yogyakarta.

Salah satu aktivitas edukasi traveler dengan anak-anak di Ngemplak, Desa Sinduadi, Sleman, Yogyakarta (Akhmad Fauzi/Open Trip)

Lebih lanjut Harival berharap dapat mengikuti event serupa di waktu mendatang. "Terima kasih untuk Open Trip yang sudah mengajak aku dalam kegiatan ini. Semoga next bisa diajak lagi, di kegiatan sosial lainya. Semoga semakin bisa berbagi ke teman-teman yang benar-benar membutuhkan, dan semakin banyak daerah yang dikunjungi. Amin. Sukses!," Harival mengungkapkan antusiasmenya mengikuti aktivitas Charity Trip Open Trip.

Selepas kegiatan charity, peserta diajak untuk menguji adrenalin di atas mobil off-road sambil menikmati serunya trek Merapi Lava Tour. Peserta dibagi dalam 6 mobil yang berbeda dan mengarungi jalanan berbatu untuk mencapai berbagai spot dalam Merapi Lava Tour tersebut.

Adapun pada hari terakhir perjalanan Charity Trip, peserta mengunjungi destinasi wisata kenamaan Goa Pindul, serta mengunjungi Jalan Malioboro sebelum kembali ke Jakarta. Ibrahim Maliq salah seorang traveler asal Jakarta pun mengungkapkan keseruannya dalam mengikuti event Charity Trip Open Trip. "Yang paling berkesan itu dari pihak Open Trip itu sangat baik dalam menjalin komunikasinya dan dapat mudah merangkul dari semua anggota yang mengikuti acara tersebut. Menurut saya aplikasi ini juga sudah cukup baik karena yang saya tahu ini baru juga rilis makanya ini sudah bisa dibilang baik dan ke depannya harus lebih dimaksimalkan saja," Ibrahim (22 tahun) salah seorang traveler yang tengah kuliah di Jakarta itu memaparkan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)