Menurut Ahmad Baiquni, Direktur Perbankan Konsumen BNI, dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberi nilai tambah kepada BNI maupun Garuda. "Intinya, kerjasama ini diharapkan dapat membentuk sinergi positif bagi pengembangan kinerja kedua perusahaan," ujarnya.
Selain itu, kata Baiquni, dengan realisasi kerjasama ini diharapkan akan menghasilkan kualitas layanan dan kepuasan yang lebih baik bagi pelanggan kedua belah pihak, sehingga dapat memperkuat image sebagai bank kebanggan nasional. "Dengan memadukan kompetensi di bidang masing-masing, kami berharap kerjasama ini dapat menciptakan product differentiation, sehingga dapat meningkatkan loyalitas masing-masing customer," tegasnya.
Baiquni menambahkan, kerjasama ini merupakan upaya BNI dan Garuda untuk meningkatkan layanan dan membangun customer loyalty bagi pemegang kartu BNI yang saat ini sudah berjumlah lebih dari 870 ribu, sekaligus menjadi anggota Garuda Frequent Flyer sehingga meningkatkan nilai tambah terhadap volume bisnis kedua belah pihak.
Sementara itu, Bachrul Hakim, Direktur Niaga Garuda, mengatakan, kerjasama ini sejalan dengan semangat BUMN incorporated yang dicanangkan Meneg BUMN sejak tahun 2002 lalu. "Ini merupakan salah satu realisasi komitmen Garuda dalam menyediakan layanan dan kenyamanan yang terbaik bagi customer, sekaligus juga memperkuat brand image Garuda," ujarnya.