Bosch Tantang Swafoto dengan Robot Raksasa

Produsen alat teknik dari Jerman Bosch mencoba membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap produk-produknya dengan robot raksasa. Ya, melalui kompetisi dengan tanda pagar #TantanganSelfieBosch, Bosch mengajak masyarakat berswafoto dengan robot buatannya setinggi 2,8 meter di pusat perdagangan alat teknik Lindeteves Trade Center (LTC Glodok), di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Riza Ferdiansyah Fachri, Country Sales Director Bosch Power Tools menerangkan, robot yang diamakan Power Bot 1 (PB-1) tersebut merefleksikan kecanggihan dan ketangguhan jajaran produk power tools Bosch. “Dengan terus bertransformasi, kami berhasil menempatkan diri sebagai pemimpin pasar dunia untuk produk power tools dan aksesorisnya,” jelasnya saat acara peluncuran di LTC Glodok, kemarin (8/11) .

Riza Ferdiansyah Fachri, Country Sales Director Bosch Power Tools (kanan) berfoto di depan robot Power Bot 1 buatan perusahaannya di LTC Glodok (8/11).

Lebih lanjut Riza menjelaskan, robot tersebut terdiri dari gabungan 100 unit lebih berbagai produk power tools Bosch, dari bor, alat ukur bahkan sampai mesin pengebor jalan. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk mendesain dan merakit robot tersebut mencapai lebih dari 3 bulan lebih dengan biaya tembus Rp 100 juta lebih. “Biaya itu untuk menghasilkan dua robot. Satu robot dipajang di sini, satu lagi yang bernama PB-2 yang berukuran lebih kecil dipajang kantor kami,” papar Riza.

 

Inisiatif pembuatan robot itu sendiri berasal dari Bosch global. Meski demikian, perwakilan Bosch di berbagai negara dipersilakan untuk membuat desain robotnya sendiri. Bosch sendiri tidak main-main dalam mendesain kedua robotnya. Sebuah firma desain ternama yang biasa menangani desain mobil-mobil dari berbagai produsen besar dunia digandengnya untuk menghasilkan kedua robot tersebut. “Jadi robot yang ini adalah hasil desain Bosch Indonesia,” ujar Riza.

 

Dalam sesi tanya jawab dengan media Riza memaparkan, saat ini penjualan terbesar Bosch disumbangkan oleh dua produk, mesin gerinda dan bor. Keduanya menjadi favorit penjualan Bosch di segmen konsumen. “Pasar terbesar kami memang di segmen ritel, B2C. Jadi engagement dengan dealer pun kami perkuat ke arah sana,” urai Riza.

 

Adapun kompetisi swafoto  #TantanganSelfieBosch dimulai sejak 15 Oktober 2017 hingga 31 Desember 2017 mendatang. Para pengunjung LTC Glodok dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan cara mengunggah foto seru bersama Robot Bosch yang berada di lobi utama LTC Glodok GF2, melalui akun Facebook dan Instagram pribadi mereka.

 

Peserta juga diminta mem-follow dan me-like akun Facebook ‘Bosch Professional Power Tools dan Aksesoris’ juga Facebook dan Instagram @LTCGLODOK. Peserta dengan jumlah likes terbanyak akan mendapatkan satu unit sepeda motor dari Bosch. Selain hadiah utama, produsen asal Jerman ini juga menyediakan banyak hadiah hiburan berupa rangkaian produk unggulan power tools Bosch. Untuk masyarakat di luar area Jakarta juga dapat mengikuti kompetisi ini, dengan cara mengunggah foto bersama produk Bosch power tools yang mereka miliki untuk disertakan di akun media sosial mereka.

 

Untuk memicu antusiasme yang lebih besar, sepanjang November-Desember 2017, Bosch juga menggelar program undian berhadiah bagi para pengguna setianya. Untuk setiap pembelian produk power tools dari Bosch, konsumen berkesempatan meraih hadiah utama berupa sepeda motor, serta sejumlah hadiah hiburan lainnya. Pengundian hadiah dibagi menjadi 2 periode yakni Desember 2017 dan Januari 2018 yang dapat disaksikan proses pengundiannya via live broadcast di akun Facebook Bosch Professional Power Tools dan Aksesoris.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)