BRI-Garuda Online Travel Bidik Rp 160 Miliar

Gelaran Garuda Indonesia Travel Fair mendapat sambutan luar biasa sejak awal digelar tahun 2009 lalu. Maskapai kebanggaan bangsa itu menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk menggelar BRI Garuda Indonesia Online Travel 2016 pada tanggal 27 Oktober – 2 November 2016 mendatang.

Masyarakat membutuhkan kemudahan mendapat tiket penerbangan melalui digital payment. Layanan ini bisa disediakan BRI. Sementara, Garuda Indonesia menawarkan tiket ke berbagai destinasi wisata menarik, baik domestik maupun mancanegara. Wisatawan bisa mengakses website dan mobile apps Garuda Indonesia

bri-garuda

Direktur Niaga Garuda Indonesia A. Toni Soetirto mengatakan, ini adalah sinergi sinergi positif BUMN untuk mengembangkan industri pariwisata nasional melalui online travel fair. Ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia yang juga nasabah BRI.

“Seiring pesatnya perkembangan teknologi digital, Garuda Indonesia berinovasi dengan membuat online travel fair bekerjasama dengan BRI. Mudah-mudahan, hasilnya positif,” kata dia dalam rilisnya.

Direktur Konsumer Bank BRI, Sis Apik Wijayanto, mengatakan BRI siap mendukung trend digital payment di Indonesia yang berkembang cepat saat ini. Ini juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk mencari destinasi wisata menarik.

“Demand masyarakat terhadap traveling masih besar dan tidak semua terserap dalam GATF. Nah, BRI melihat konsep online travel fair merupakan salah satu terobosan untuk memenuhi sekaligus memberikan experience baru bagi masyarakat dan nasabah BRI khususnya,” kata dia.

Ada banyak penawaran menarik untuk nasabah BRI dalam BRI Garuda Indonesia Online Travel 2016. Seperti, berbagai potongan dan penawaran menarik untuk wisatawan yang bertransaksi menggunakan kartu kredit dan debit BRI.

Garuda Indonesia pernah melaksanakan mini online travel fair pada bulan Maret (weekend surprise deals program) dan Agustus (payday promo, 5 days program) lalu. Dalam 3 hari, tercatat penjualan sebesar Rp 28 miliar dengan traffic pelanggan sebanyak 230 ribu.

Pada Agustus lalu, mereka berhasil menjual Rp 66 miliar dengan traffic pelanggan sebanyak 906 ribu hanya dalam 5 hari pelaksanaan. Garuda Indonesia memiliki target selama 7 hari pelaksanaan BRI Garuda Online Travel Fair 2016 sebesar Rp.160 miliar. Dengan harapan sebanyak 64.000 tiket terjual selama acara berlangsung atau sekitar 9.000 tiket per hari.

Gelaran BRI Garuda Online Travel Fair 2016 ini bertujuan untuk mendukung program "Wonderful Indonesia" yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan untuk datang ke Indonesia (inbound). Garuda Indonesia melibatkan beberapa kantor perwakilan di kawasan Asia Tenggara, seperti di Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok.

Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti Travel Agent, Hotel Partner (Accor Hotel dan Agoda), Package (Garuda Indonesia Holiday) Travel Equipment juga beberapa E-Commerce, diantaranya Blanja.com, Blibli.com, Elevenia, JD.ID dan Lazada

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)