Buka Kantor di Indonesia, Hitachi eBworx Targetkan 10 Bank Jadi Klien

PT Hitachi eBworx meresmikan kemitraan dengan Pintraco Group, salah satu penyedia solusi teknologi informasi di Indonesia, dengan layanan mencakup jasa konsultasi, implementasi, intagrasi sistem, management dan outsourcing, khusus untuk industri perbankan.

Hitachi-eBorx

Pintraco Group ditunjuk sebagai reseller dan distributor utama Hitachi eBwork di Indonesia. Untuk ke depannya, Pintraco juga tidak hanya menjadi reseller, tapi juga sebagai implementer di Indonesia. “Kami berharap kontribusi di Indonesia dapat menggandakan pendapatan grup kami dan meningkat 20 persen dalam tiga tahun mendatang,” tambah Masayo Kubota, Managing Director dan Group Chief Executive Hitachi eBworx.

Perusahaan konsultan penyedia solusi software bagi industri keuangan yang merupakan anak perusahaan dari Hitachi Ltd tersebut mengumumkan rencana perluasan bisnisnya dengan menargetkan 10 bank terkemuka di Indonesia dalam tiga sampai lima tahun ke depan. Untuk dapat mencapai target tersebut, Hitachi eBworx meresmikan kantor regionalnya di Jakarta.

Kubota juga menyampaikan bahwa Hitachi eBworx menyediakan solusi Touchpoint dan Credit Mangemant yang telah digunakan oleh bank-bank terkemuka di beberapa negara. Solusi yang ditawarkan oleh perusahaannya dapat membuat bank-bank lokal di Indonesia untuk meningkatkan keunggulan kompetitifnya.

“Lembaga-lembaga keuangan terus mencari cara baru untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan produktifitas karyawan. Hitachi eBworx hadir dengan solusi teknologi informasi yang inovatif, terutama pemain regional untuk menjadi yang terdepan di industri mereka,” papar Kubota.

Solusi Touchpoint menawarkan digital mobile dan internet banking kepada nasabah bank. Sedangkan solusi Credit Management menawarkan solusi manajemen kredit serta manajemen penagihan dan pemulihan hutang.

Pada kesempatan yang sama, Yeoh Swee Im, Group Sales Head Hitachi eBworx, menyampaikan bahwa kehadiran Hitachi eBworx untuk mendukung bank-bank di Indonesia agar dapat berkembang dan semakin besar. Dia menargetkan 10 bank dalam waktu tiga sampai lima tahun ke depan untuk menjadi pelanggan Hitachi eBworx. “Dari 10 bank, tahun ini setidaknya ada 3 bank yang akan menjadi pelanggan,” kata Swee Im.

Swee Im menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi bank swasta maupun bank pemerintah untuk menjadi pelanggan mereka. “Kami menargetkan baik itu bank swasta maupun bank pemerintah. Kami melakukan pemasaran secara langsung maupun melalui Pintraco sebagai distributor utama kami,” ungkapnya.

Untuk dapat bersaing dengan kompetitor, Swee Im merasa optimis karena dia merasa Hitchi eBworx merupakan perusahaan solusi software perbankan yang lebih baik dibandingkan dengan kompetitor lainnya. “Memang banyak kompetitor di bidang ini. Tapi kami yakin kami lebih baik dari pada kompetitor yang lain,” pungkasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)