Bumiputera Hadirkan Konsultasi Medis Bertaraf Internasional

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera bekerja sama dengan Best Doctors meluncurkan produk tambahan (rider) baru yaitu Bumiputera Proteksi Dini Critical Illness (BP PDCI) dan Bumiputera Additional Critical Illness (BP ACI) sebagai bagian dari produk Mitra BP-Link.

Bersama dengan perusahaan reasuransi Munich Re, Bumiputera memberikan layanan Best Doctors yaitu akses konsultasi medis bertaraf internasional bagi pemegang polis BP PDCI atau BP ACI. Best Doctors saat ini telah memiliki jaringan lebih dari 53 ribu dokter spesialis di seluruh dunia yang bersertifikasi Gallup. “Layanan Best Doctors ditambahkan secara gratis pada produk BP PDCI dan BP ACI untuk memberikan solusi holistik bagi pemegang polis yang difokuskan untuk penyembuhan,” ujar Ahmad Fauzie Darwis, Direktur Utama Bumiputera di Hotel Bumi Wiyata, Depok, (5/11).

Layanan Best Doctors tersedia dalam bahasa Indonesia melalui toll free yang meliputi Interconsultation, yaitu proses analisis medis. Hasil observasi akan dianalisis oleh dokter spesialis yang kemudian mengirimkan laporan kepada tertanggung. Layanan ini digunakan untuk segala macam keadaan medis yang dianggap kritis, kronis atau degeneratif. Tetapi apabila tertanggung belum diperiksa oleh spesialis lokal tidak dapat menggunakan layanan ini, karena membutuhkan riwayat atau sejarah medis.

Selain itu ada layanan Ask The Expert berupa pengidentifikasian atas solusi alternatif bagi tertanggung yang membutuhkan jawaban cepat dari pertanyaan medis yang tidak memerlukan riwayat medis. Layanan ini dapat diakses di www.AskBestDoctors.com.

Adapula layanan Ask The Best Doctors yang juga diakses melalui situs yang sama, untuk memberikan jawaban yang informatif seputar kesehatan. Namun bukan untuk memberikan diagnosis atau rekomendasi tindakan kesehatan.

Tertanggung rider BP PDCI dapat mengambil sebagian uang pertanggungan di awal sesuai stadium dan kondisi penyakit yang diderita sesuai dengan 90 kondisi penyakit kritis yang ditanggung. Tujuannya agar dapat melakukan pengobatan hingga penyakitnya sembuh dan tidak bertambah parah. Sedangkan tertanggung yang memiliki rider BP ACI, uang pertanggungan akan diberikan kalau tertanggung didiagnosis menderita penyakit kronis. Untuk BP ACI menanggung 54 jenis penyakit kritis.

Menurut Nurseto, Direktur Pemasaran AJB Bumiputera menargetkan pendapatan premi Mitra BP-Link termasuk produk BP PDCI dan BP ACI di tahun 2016 sebesar Rp 629 miliar. “Melalui produk BP PDCI dan BP ACI kami berharap menjadi pionir dalam pelayanan Best Doctors di Indonesia,” ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)