Canon Luncurkan IRC3100N

Menurut Merry Harun, Direktur PT Datascrip -- distributor Canon di Indonesia, meski pasarnya tidak terlalu besar, namun produk ini tetap memiliki prospek cukup baik, khususnya dengan adanya perkembangan dalam dunia usaha yang semakin pesat. Mereka tentunya membutuhkan perangkat multifungsi itu. "Kami menargetkan mampu menjual 30 unit iRC3100N hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Produk yang memiliki fungsi sebagai printer, faximile scanner, copier ini akan dijual dengan harga USD 15 ribu/unit. Kendati memiliki fungsi yang sangat beragam, fungsi yang diunggulkan dari produk itu adalah mesin copy digital berteknologi laser mengingat pertumbuhan di Indonesia mencapai 10%. "Produk mesin copy analog di Indonesia masih tetap menguasai pasar sebesar 75%. Hal ini disebabkan harga mesin copy digital belum terjangkau oleh perusahan dan kantor," ujarnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini pasar printer dan mesin copy inkjet masih jauh lebih besar dibandingkan laser: mencapai 90%. Alasan Canon memilih teknologi laser dalam iRC3100N karena saat ini terdapat kecenderungan dari dunia usaha yang membutuhkan pencetakan dengan kecepatan tinggi dan biaya operasional rendah. "Canon iRC3100 merupakan perangkat multifungsi yang tepat bagi perusahaan sedang berkembang. Sebab, bukan saja berfungsi sebagai mesin cetak, tapi juga sebagai penghubung dan pembagi informasi yang sangat cerdas," tandasnya.

Produk ini juga dilengkapi dengan interface network, sehingga terintegrasi pada platform dan environment dari TCP/IP, SMB, Appletalk dan lainnya. Sebagai tambahan administrasi dengan dasar web administration tool, terdapat Remote UI utility dan NetSpot Suite yang dengan mudah dihubungkan ke jaringan.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)