Canon Rilis Printer Multifungsi

Kata Merry, imageCLASS membidik segmen pasar kalangan SOHO (small office/home office) atau small workgroup. Sebagai perangkat multifungsi, printer ini memiliki 3 kegunaan. Pertama, sebagai digital copier dengan kecepatan hingga 20 cpm (copies per minute) dan output hingga 99 lembar sekaligus. Juga ada fitur flatbed desain sehingga bisa meng-copy buku atau meterial lainnya yang lebar, mengecilkan dan memperbesar 50% hingga 200%. Pada fitur ini tersedia dua model penggandaan: teks dan foto. Selain itu, dilengkapi dengan fungsi electronic collating, 2-on-1, autobackground control dan reserve copy. Lagi, terdapat toner saver mode untuk mengurangi penggunaan toner hingga 20% dan energy-save mode.

Kegunaan lain, sebagai laser printer dengan kecepatan hingga 18 ppm dan resolusi hingga 2400x600dpi. Printer ini Dilengkapi paper cassette yang mampu menampung hingga 250 lembar kertas dan tray multi stack bypass yang menampung 10 lembar kertas. Juga, terdapat USB 2.0 interface untuk kecepatan pengiriman data dan optional network card.

Printer tersebut juga berguna sebagai scanner dengan teknologi CCD warna resolusi 1200x2400dpi. Pada seri MF5630 dan MF5650 dilengkapi automatic document feeder untuk pemindaian yang lebih cepat. Selain iu, juga terdapat software pendukung OCR, seperti Newsoft Presto PageMaker 6.0 dan ScanSoft OmniPage SE untuk manajemen dokumen. Bahkan, pengguna dapat melakukan scan to PC atau scan to email secara langsung. Printer imageCLASS ini pun memiliki fungsi untuk mengirim fax (hanya seriMF5650). Pengiriman fax dapat dilakukan langsung atau melalui PC.

Sesuai dengan target pasar yang dibidik, lanjut Merry, harga printer ini relatif murah. Untuk MF3110 dijual seharga US$ 338, MF5630 dibanderol US$ 448 dan MF5650 dipasarkan dengan harga US$ 568. Ditargetkan, sampai akhir tahun imageCLASS bisa terjual sebanyak 120 unit.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)