Cara Ampuh Ralali Menggenjot Transaksi

Perusahaan rintisan Ralali.com terus mendorong peningkatan jumlah transaksi di situsnya. Salah satu caranya dengan menggelar program Undian Merdeka 72, yang berhadiah total puluhan juta rupiah. Benyamin, Campaign Manager Ralali.com, mengatakan bahwa Undian Merdeka 72 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi untuk Mitra (seller) dan Sahabat (buyer) Ralali yang loyal bertransaksi selama periode program yakni bulan September-Oktober 2017. “Kami mengucapkan terima kasih pada Mitra dan Sahabat Ralali yang telah setia memilih Ralali.com sebagai solusi untuk ekspansi bisnis ke digital,” ungkap Benyamin dalam rilis yang diterima redaksi SWA hari ini (25/10).

Manajemen Ralali Berfoto Bersama Para Pemenang Undian Merdeka 72 (istimewa)

Tiga hadiah utama pada Undian Merdeka 72 mencakup satu unit Honda Beat Street, satu unit Samsung Galaxy S8, dan satu unit Samsung 40” 4K Smart TV. Nominasi yang berhak menerima kupon undian merupakan Mitra dan Sahabat Ralali yang telah melakukan transaksi senilai lebih dari lima juta rupiah dan berlaku keliparan. “Adanya undian berhadiah ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas Mitra dan Sahabat Ralali untuk terus bertransaksi di Ralali.com. Sebagai B2B marketplace, kami berkomitmen untuk terus membantu pertumbuhan transaksi B2B di Indonesia,” Benyamin menambahkan.

Dari puluhan nominasi pemenang yang hadir, berhasil diundi tiga orang pemenang untuk masing-masing hadiah. Dua dari pemenang hadiah undian tersebut merupakan supplier sembako terpercaya yang berdomisili di daerah DKI Jakarta. Sembako sendiri masuk dalam kategori produk HoReCa (Hotel, Restaurant, dan Cafe), salah satu kategori paling laris di Ralali.com.

Selain itu, pemenang hadiah utama berupa satu unit Honda Beat Street adalah PT Pulsa Media Bersama yang merupakan distributor pulsa dari Sarindo Group. “Meskipun kami baru bergabung di Ralali.com pada Agustus 2017, namun penjualannya sangat baik dan terus meningkat. Ralali.com membantu kami untuk ekspansi market di dunia digital dan syukurlah sekarang kami beruntung bisa memenangkan Undian Merdeka 72 ini,” tutur Andien Perdana, Business Development PT Pulsa Media Bersama.

Pihak Ralali.com juga menerangkan bahwa selain Undian Merdeka 72, akan diadakan undian-undian hadiah berikutnya sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan yang telah memilih Ralali.com sebagai mitra dan sahabat dalam berbisnis.

Sementara terkait kinerja, Ralali yang fokus pada online marketplace di segmen bisnis (B2B) terbesar di Indonesia mengklaim mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik. “Jumlah transaksi dari awal tahun 2017 sampai akhir Juli bertumbuh sebesar 928%,” jelas Benyamin.

Pencapaian itu disebut Benyamin salah satunya berkat intensitas sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota Indonesia. “Hasilnya, pertumbuhan jumlah pengunjung yang dialami menunjukan hasil sangat positif yaitu lebih dari 500% atau sekitar 2 juta lebih pengunjung dibandingkan awal tahun 2017,” tegas Benyamin.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)