CIMB Niaga Akhiri Rangkaian Program 'Menabung & Berbagi'

PT Bank CIMB Niaga Tbk mengadakan rangkaian kegiatan program “Menabung & Berbagi”. Kali ini, kota Medan menjadi kota terakhir yang dikunjungi, setelah Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Sama dengan di kota-kota lainnya, melalui program “Menabung & Berbagi”, CIMB Niaga mengajak nasabah dan juga masyarakat di kota Medan dan sekitarnya, untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan.

 

Dana tersebut guna membantu anak-anak yang kurang beruntung dan kurang mampu secara ekonomi, sehingga mereka bisa menempuh jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi. L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengungkapkan, melalui program ini, anak-anak diajarkan mengenai arti pentingnya menabung, dan kepedulian kepada sesama sejak usia dini. “Demikian juga dengan para orangtua, kami berharap bisa memetik manfaat dari program ini dan mengajarkan anak anaknya untuk lebih peduli kepada sesama, dan bagaimana mengajarkan anak-anak untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik melalui kegiatan menabung,” kata Wulan.

 

Seluruh dana yang telah terkumpul jumlahnya sekitar Rp50 juta. Keseluruhannya akan diserahkan ke Indonesian Heritage Foundation, yang mengelola Sekolah Semai Benih Bangsa. Yayasan tersebut akan memberikan pelatihan bagi guru-guru, untuk kemudian membuat 4 sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang berlokasi di Bintaro (2 sekolah PAUD), Karawaci, dan Surabaya,” jelas Wulan.

 

Program “Menabung & Berbagi” menjadi wujud komitmen CIMB Niaga dalam tanggung jawab sosial korporat. Program ini adalah salah satu bagian dari empat pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga Peduli, yang bersinergi dan berkelanjutan dengan strategi bisnis CIMB Niaga. Keempat pilar CSR CIMB Niaga tersebut adalah pendidikan, donasi dan filantropi, pengelolaan lingkungan serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

 

Sejak tahun 2006, CIMB Niaga telah aktif dalam kegiatan CSR bidang pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang beruntung. Sampai tahun 2011 ini, CIMB Niaga telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 200 siswa untuk jenjang S1 dalam dan luar negeri, serta S2 dan S3.

 

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,93% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 859 jaringan kantor per 30 September 2011, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 626, Mikro Laju sebanyak 201, kantor kas dan payment point sebanyak 32. CIMB Niaga memiliki lebih dari 13.300 karyawan profesional yang bekerja untuk bank tersebut.

 

Berpusat di Kuala Lumpur, CIMB Group memiliki kantor regional di Singapura, Indonesia dan Thailand. CIMB Group merupakan pemegang saham terbesar CIMB Niaga di Indonesia, dan pemegang saham terbesar tunggal dari CIMB Thai di Thailand. CIMB Group tercatat dalam Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad (dahulu dikenal sebagai Bumiputra Commerce Holdings Bhd). CIMB Group memiliki kapitalisasi pasar mencapai sekitar US$16,2 miliar per 30 September 2011. Group ini memiliki lebih dari 39.000 karyawan yang berlokasi di 14 negara.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)