Citi Kukuhkan Citi Indonesia Women Council

Wanita tak pernah habis diperbincangkan. Apalagi wanita karier. Meski kesetaraan jender kerap digaungkan, wanita tetap butuh wadah dan sarana untuk menyokong mereka mencapai puncak karier. Dari sinilah kemudian Citi Indonesia mengukuhkan Citi Indonesia Women Council (Citi IWC).

"Sebanyak 55% Citibankers (pegawai Citibank) Indonesia adalah perempuan. Semakin ke atas, persentase makin kecil. Sampai board level dan manager tersisa 6 - 7%," ungkap Tigor M. Siahaan, Chief Country Officer Citi Indonesia. Saat ini Citi Indonesia mempekerjakan 1.879 pegawai secara keseluruhan.

Sebagai organisasi independen, Citi IWC memiliki tiga misi utama. Pertama, menciptakan pengalaman kerja dengan kompetisi positif sehingga memacu daya kreatifitas, inovativitas serta kerja tim yang solid. Misi kedua Citi ICW adalah memberikan sarana pengembangan kemampuan profesionalitas yang dapat meningkatkan kinerja dan ilmu pengetahuan. Menciptakan suasana kerja yang dinamis dan kondusif bagi seluruh pegawai perempuan Citi Indonesia adalah misi ketiga Citi ICW.

Novita Djani, Ketua Citi Indonesia Women Council Novita Djani, Ketua Citi Indonesia Women Council

"Citi ICW mempunyai beberapa agenda. Yang pertama adalah mentoring program. Melalui mentoring ini kami mengundang Citibankers Asia Pasifik bahkan global untuk sharing dengan Citi IWC tentang bagaimana mencapai posisi puncak karier," kata Ketua Citi IWC, Novita Djani saat peresmian Citi ICW Rabu, 18 Juli 2012.

Agenda lain yang telah diprogram Citi ICW adalah knowledge sharing and innovation, seminar dan gathering, kegiatan sosial, dan membuat nursing room. Untuk kegiatan sosial, Citi ICW bekerja sama dengan lembaga non-profit independen Gerakan Mukena Bersih. Seminar dan gathering Citi ICW rencananya akan diselenggarakan tiap kuartal. Kegiatan sukarela mengajar di rumah singgah pun tak luput dari agenda Citi ICW.

Menandai diluncurkannya Citi ICW, Citi juga meresmikan ruang laktasi untuk pegawai perempuan citi yang hendak memompa ASI. "Kami mendukung pemberian ASI Eksklusif. Jadi pegawai Citi yang menyusui bisa memompa ASI di ruang laktasi kemudian disimpan di lemari es yang kami sediakan," tutur Novita yang dikenal Ms.Purple di kalangan Citibankers.

Saat ini 45% Citi global adalah perempuan. Di masing-masing negara, Citi sudah mempunyai wadah untuk mendorong kesempatan berkarier Citibanker perempuan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)