CNI Kian Agresif Garap Pasar Bata Ringan

Pertumbuhan infrastruktur dan properti sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, menyusul kebijakan pemerintah yang terus meratakan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia. PT. Citicon Nusantara Industries (CNI) ikut memberikan kontribusi positif kepada pembangunan infrastruktur di Indonesia. Bahkan, PT. CNI telah menjadi pemimpin pasar untuk produk autoclaved aerated concrete alias bata ringan dan panel lantai dengan merek Citicon.

 

Cipto Atmojo Direktur PT. Citicon Nusantara Industries mengatakan perusahaannya selalu melihat kebutuhan pasar saat ini terutama di bidang ritel. Berdasarkan pengamatan tersebut CNI pun dapat mengembangkan produk-produk yang inovatif dan unik dibanding produk para kompetitor. "Kami sadar persaingan industri bahan bangunan seperti bata ringan akan semakin pesat di masa depan. Karena itu, Kami akan terus mengembangkan produk, menjaga mutu produk, meningkatkan kualitas SDM, membuat produk-produk yang inovatif, dan melebarkan sayap pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia," paparnya dalam rilis yang diterima redaksi SWA hari ini (10/12).

CNI sendiri merupakan produsen bata ringan pertama di Jawa Timur yang telah teruji mutunya di Puslitbang Jawa Barat dan berbagai laboratorium terpercaya lainnya. Kolaborasi konsistensi produk-produk yang bermutu, pengiriman barang yang tepat waktu dan pelayanan konsultasi teknis yang cermat menjadi kunci sukses brand  CNI di Indonesia. "Yang paling penting, kami selalu mendengar dan menerima saran serta masukan dari para pelanggan baik kami dari retail maupunend-user," jelas Cipto.

CNI sendiri menurut Cipto sangat mengutamakan konsistensi kualitas produk-produk, memastikan pengiriman barang yang tepat waktu, dan memberikan pelayanan konsultasi teknis tentang cara pasang. "Menjaga kualitas produk adalah harga mati bagi kami. Kami juga memberikan informasi, pelatihan dan edukasi kepada kontraktor, konsultan proyek dan para tukang akan manfaat dari produk-produk Citicon," urainya.

 

Saat ini CNI telah hadir di Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok dan Papua dengan jumlah agen mencapai 1000 yang tersebar di seantero Indonesia. Cipto menerangkan CNI kerap melakukan kunjungan rutin kepada pelanggan dan memberikan program-program penjualan yang menarik sehingga merangsang pelanggan untuk menjadi pelanggan tetap. "Kami akan terus mengembangkan wilayah-wilayah baru dan memberikan edukasi kepada agen tentang keunggulan dan manfaat produk-produk Citicon," papar Cipto.

 

CNI pun tidak menutup mata terhadap perkembangan media sosial di masyarakat. Karena itu, CNI juga menyapa para pelanggannya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Bahkan, PT. CNI memberikan edukasi atau tutorial kepada pelanggan tentang cara pemasangan panel lantai yang benar dan mempublikasikan di akun Facebook dan Youtube perusahaan. "Kami akan terus menggencarkan informasi dan promosi baik secara offline maupun online serta memperluas market share sampai ke daerah-daerah yang selama ini masih belum terdistribusi dengan maksimal," tegas Cipto.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)