'Customer Loyalty Playbook' Beberkan Kiat Loyalitas Perusahaan

Pengamat pemasaran Sumardy , Marlin Silviana dan Harsono meluncurkan buku berjudul 'Customer Loyalty Playbook' yang mengangkat tema cara meningkatkan loyalitas, baik dalam lingkup karyawan maupun konsumen, kepada perusahaan. Apalagi, Net Promoter terbukti dapat meningkatkan loyalitas, rekomendasi dan pertumbuhan finansial perusahaan.

 

Untuk menyukseskan peluncuran buku ini, dilakukan kampanye yang diberi nama Loyal Wedding, yaitu ‘pernikahan’ antara manusia dan seekor anjing. Sosok anjing dipilih karena dianggap sebagai makluk yang paling loyal di jagad raya. Net Promoter® (Score) merupakan metode yang digunakan untuk mengukur tingkat loyalitas pelanggan, dengan perspektif bahwa setiap pelanggan dapat dibedakan ke dalam tiga kategori, yaitu Promoters, Passives, dan Detractors.

 

Buku ini adalah yang pertama kali di Indonesia membahas tentang loyalitas pelanggan. Puluhan studi kasus dari berbagai perusahaan di seluruh dunia diungkap dalam buku yang bahasanya mudah dimengerti ini. Diharapkan buku ini dapat memberi edukasi kepada para pemasar di Indonesia untuk lebih memperhatikan loyalitas pelanggannya guna kemajuan perusahaan.

 

Hachiko merupakan perusahaan konsultasi marketing yang bergerak di bidang loyalitas pelanggan. Adapun layanan yang diberikan antara lain riset loyalitas pelanggan dengan metode Net Promoter, pelatihan serta pengembangan strategi loyalitas pelanggan, dan manajemen pengalaman pelanggan.

Leave a Reply

1 thought on “‘Customer Loyalty Playbook’ Beberkan Kiat Loyalitas Perusahaan”

Kaizen pasti terus ada dalam budaya jepang
by eko marwanto, 24 Nov 2011, 00:32

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)