Danamon Geber Award di Ultah Ke-55

Dua ribu tiga ratus lebih kantor dan cabang dan enam puluh empat ribu seratus karyawan menandai hari ulang tahun Danamon ke-55 (16/7). Plus di usianya yang separuh abad lebih ini diluncurkan Danamon Award 2011 dan, penerimaan nominasinya.

“Seiring dengan perayaan ini, saya ingin juga mengajak kita semua untuk berefleksi dan melihat kembali apa yang telah kita raih bersama,” kata Henry Ho, Direktur Utama Danamon.

Adapun Danamon Award kini telah digelar lima kali sejak diluncurkan pada tahun 2006 lalu, menyusul pelaksanaan Bisa! Award 2011 yang diperuntukkan bagi karyawan Danamon. “Melalui Danamon Award dan Bisa! Award, kami memberikan apresiasi kepada para pahlawan diantara kita serta teman-teman karyawan yang telah bekerja keras untuk memberdayakan dan mengupayakan peningkatan-peningkatan dalam kehidupan masyarakat luas,” jelas Zsa Zsa Yusharyahya, Ketua Organizing Committee Danamon Award dan Bisa! Award 2011. Untuk Danamon Award, periode nominasi akan dibuka hingga tanggal 9 September 2011.

Sementara itu, perayaan hari jadi Danamon selain dirayakan di Jakarta juga dilaksanakan di 48

kota lainnya di seluruh Indonesia dibawah koordinasi kantor Wilayah Danamon masing-masing. Selain itu karyawan Danamon uga akan memperingati kegiatan dan acara hiburan seperti Danamon Club (D’Club) Family Day, fun bike dan fun walk. Kemeriahan itu juga terus berlanjut dalam acara Danamon Town Hall Meeting, dimana ribuan karyawan di tujuh regional masing-masing akan berkumpull bersama untuk berinteraksi dan merayakan ulang tahun dengan Direksi dan Pejabat Senior Danamon

Melirik ke belakang, Danamon didirikan pada tahun 1956 dengan nama Bank Kopra, nama Bank Danamon Indonesia mulai digunakan pada usia kedua puluh lembaga keuangan ini. Danamon tumbuh menjadi organisasi yang memusatkan fokusnya pada pemenuhan kebutuhan para nasabahnya. Kini, Danamon melayani semua segmen nasabah, mulai dari individu sampai badan usaha, dengan memberikan layanan keuangan lainnya seperti pembiayaan kendaraan bermotor dan barang konsumer serta asuransi melalui anak-anak perusahaannya, Adira Finance, Adira Kredit dan Adira Insurance. Danamon juka kini memiliki unit perbankan mikro, yaitu Danamon Simpan Pinjam.

“Tahun ini adalah tahun yang istimewa. Danamon telah tumbuh pesat di semua lini bisnisnya yang juga didukung oleh kinerja keuangan yang baik. Kita telah menjadi suatu keluarga besar, dan secara berkelanjutan telah mampu menghasilkan inovasi demi inovasi dalam menjalankan bisnisnya. Lebih penting dari itu, kita tentunya bangga dapat terus berperan penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia,” jelas Henry.

Danamon per 31 Maret 2011 adalah bank terbesar keenam di Indonesia dengan total aset lebih dari Rp122 triliun, dengan sekitar 64.100 karyawan permanen dan non permanen (termasuk karyawan anak perusahaan), serta mengoperasikan salah satu jaringan kantor cabang yang terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 2.300 cabang dan kantor di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)