Demam Layar Sentuh, Sony Luncurkan Vaio Seri J

Sony Indonesia meluncurkan Vaio Sei J terbaru, sebuah komputer pribadi dengan touch portal untuk akses instan ke solusi komunikasi hiburan. Perangkat ini dilengkapi dengan papan ketik dan tetikus nirkabel. Touch portal merupakan aplikasi sentuh pada layar tunggal yang dapat mengatur semua program.

Sebagai contoh, fitur tersebut dapat digunakan untuk program Family Paint yang membuat siapapun dapat menggambar langsung di layar komputer dengan menggerakkan jari. Selain itu, dengan Media Gallery, gambar akan dimunculkan dalam bentuk high definition (HD) dan melakukan gerakan flick, drag dan putar pada LCD layar sentuh. Konsumen juga bisa akses media ini dengan Vaio Gate, program peluncur intuitif pada layar.

Selain itu, ada pula papan ketik nirkabel dengan tombol angka yang dilengkai tombol khusus 'Vaio' untuk meluncurkan instan aplikasi Media Gallery. Ada pula 'WebCam Message Board' untuk memotren dengan kamera built in dan menambah pesan bertuliskan tangan. “Kami memang menawarkan beberapa perangkat komputer layar sentuh untuk mendukung permintaan masyarakat yang semakin meningkat,” kataMarketing Communications Department Head PT Sony Indonesia, Rini F. Hasbi.

Perangkat tersebut memiliki layar besar 21,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 untuk mendukung Motion Reality HD. Memori GDDRS juga dimanfaatkan untuk menyajikan gambar dan video HD serta pemutaran DVD. Sinar-sinar LED mendukung tingkat kejernihan gambar dan hemat energi.

VAIO Seri J juga mengunggulkasn suara berkualitas tinggi dengan pengeras suara yang dirancang untuk mengantarkan suara optimal. Teknologi S-Force 3D di bagian muka mendukung tayangan film dengan memproduksi ulang suara surround dari pengeras suara stereo yang bulit-in ditambah fitur penduung Dolby Home Theater.

Vaio Seri J dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dan AMD Radeon HD 6470M. Selain itu, keberadaan GDDR5 SGRAM digunakan untuk aplikasi yang memerlukan bandwidth bsar seperti permainan-permainan grafis HD. Berbicara soal tombol, ada pula 'Quick Web Access' yang memberikan akses cepat ke internet. Dengan menekan tombol 'Vaio', konsumen dapat langsung menuju galeri media untuk akses foto, video dan musik.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)