Demi Pelanggan, Mitsubishi Fuso Gelar Kontes Mekanik

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan bermotor merek Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), kembali mengadakan Kontes Mekanik CV 2015 dengan hadiah berupa paket tour ke luar negeri. Kontes kali ini khusus menguji kemampuan para mekanik kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Oleh karena itu, peserta mesti piawai menangani truk Mitsubishi Fuso.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC marketing KTB menyebut, peserta Kontes Mekanik CV Mitsubishi adalah para mekanik yang telah lulus program MSTEP (Mitsubishi Service Techinician Education Program) Truck and Bus, yaitu suatu program pendidikan yang wajib diikuti bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen setia Mitsubishi.

toppage_ph_02

"Program ini merupakan salah satu bentuk reward yang diberikan KTB dalam memotivasi para mekanik agar meningkatkan kemampuannya dalam menangani berbagai perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso yang akan digunakan untuk melayani konsumen. Muaranya adalah kepuasan pelanggan," kata dia dalam rilisnya.

Kontes Mekanik CV 2015 yang diikuti 179 peserta ini kini telah melewati Tahap I dan berhasil menyaring 24 peserta untuk maju ke tahap selanjutnya pada Agustus 2015. Program yang rutin digelar sejak 1989 ini telah berhasil mencetak para mekanik andal. Harapannya, kemampuan para mekanik menangani kendaraan Mitsubishi, baik kendaraan penumpang atau niaga, meningkat.

Pelaksanaan kontes mekanik ini dibagi menjadi tiga tahap. Seleksi tahap 1 berupa tes teori diikuti 179 mekanik dealer Mitsubishi untuk memperebutkan menjadi tiga mekanik terbaik di tiap wilayah di seluruh Indonesia pada 4 Juni lalu di 11 Kota & KRTC (Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center). Untuk kontes ini, Indonesia dibagi menjadi delapan wilayah, yaitu Sumatera 1 (Jambi, Sumbar, Riau, Sumut, dan Aceh), Sumatera 2 (Lampung, Sumsel, dan Bengkulu), DKI Jakarta, Jabar dan Banten, Jateng, Jatim dan Bali, Indonesia Timur 1 (Kalimantan), Indonesia Timur 2 (Sulawesi, NTT, NTB, Maluku, dan Papua).

Telah terpilih 24 peserta yang akan lanjut ke seleksi tahap 2 berupa tes teori dan tes praktik pada Agustus mendatang. Tahap ini untuk mendapat juara dari tiap wilayah yang akan masuk ke tahap 3. Seleksi tahap 3 berupa tes teori dan tes praktik. Tahap 3 adalah kontes final nasional yang akan dilakukan pada Desember mendatang. Dalam tes teori, materi yang diujikan merupakan materi M-STEP Truck and Bus. Sementara dalam tes praktik, peserta wajib menyelesaikan bahan tes praktik yang terdiri dari dua bagian, yakni tes praktik 1 yang mengujikan praktik terkait materi M-STEP Truck and Bus, serta tes praktik 2 yang menguji kemampuan para kontestan dalam menyelesaikan trouble shooting pada kendaraan.

Aspek penilaian yang diperhitungkan antara lain keamanan kerja, keterampilan dalam menangani masalah, kerapian, dan kebersihan kerja, serta ketepatan waktu dalam menyelesaikan dan menuntaskan masalah. "Ini semua kami lakukan sebagai wujud komitmen dari Mitsubishi untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan semangat Only in Mitsubishi kepada para pelanggan, truk Mitsubishi No 1 di Indonesia, Andalan Bisnis Sejati," ungkap dia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)